
AMUNTAI- Pelaksana Harian (Plh) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Zakly Aswan, MM menghadiri pengarahan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas. Pengarahan tersebut dilaksanakan di Fogu Hotel Banjarmasin.
Menteri Anas dalam kegiatan tersebut menyampaikan sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo, birokrasi itu harus berdampak, birokrasi bukan tumpukan kertas dan birokrasi itu harus lincah dan cepat. Oleh karena itu nantinya Menteri Anas mengatakan bahwa saat ini perlu menyiapkan SDM yang dinamis,terampil, dan mengundang talenta global.
Anas juga mengimbau ,agar pemerintah daerah dapat mulai beranjak menuju digitalisasi untuk menghadapi pemerintahan yang dinamis.
Menanggapi arahan Menteri PANRB, Plh. Bupati HSU H. Zakly Asswan juga mengucapkan terimakasih, atas atensi dan komitmen yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, pada umumnya tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara.
Semua ini tentunya untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik, membangun budaya birokrasi yang lebih baik dan profesional bagi masyarakat. Sehingga apa yang diberikan pemerintah kepada masyarakat bisa mempermudah segala urusan dengan mudah, cepat, efisien dan bebas dari pungutan liar.
Perlu diketahui saat ini Kabupaten Hulu Sungai Utara, sudah memiliki Mall Pelayanan Publik yang sudah dioperasikan sejak Mei 2021.
Sebanyak 6 Instansi pelayanan yang telah bergabung di MPP diantarnya 4 SKPD yaitu, DPMPTSPNAKER, Disdukcapil, BPPRD, Kesbangpol dan 2 Instansi Vertikal seperti BPJS Kesehatan serta KP2KP.
Ada 11 loket pelayanan di dalam MPP yang sudah dibagi-bagi, dengan 139 jenis layanan yang diberikan kepada masyarakat.
Untuk jam operasional mal pelayanan publik buka sesuai jam kerja,dari hari Senin sampai Kamis jam 08.00 sampai 16.30 Wita, sedangkan untuk hari Jumat buka dari pukul 08.00 sampai dengan 11.00 Wita.”Unit pelayanan yang ada di MPP akan terus ditingkatkan untuk mempermudah warga dalam melakukan pelayanan dan semakin efisien,” tambah.(suf/mb03)