Senin, Juli 14, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Paman Birin : Pemprov Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

by matabanua
19 Oktober 2022
in Pemprov Kalsel
0

 

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor saat menandatangani Komitmen Bersama Keberlanjutan LAPOR di Provinsi Kalimantan Selatan (foto:mb/adpim)

BANJARMASIN – Dorongan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Abdullah Azwar Anas yang meminta pemerintah kabupaten/kota di Kalsel untuk menyediakan Mall Pelayanan Publik direspon positif Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Artikel Lainnya

Gubernur Perkenalkan Kalsel Lewat Tour De Loksado 2025

Gubernur Perkenalkan Kalsel Lewat Tour De Loksado 2025

13 Juli 2025
Pj Sekdaprov Terima Dua Pelajar Peserta Paskibraka HUT RI-80

Pj Sekdaprov Terima Dua Pelajar Peserta Paskibraka HUT RI-80

13 Juli 2025
Load More

Disampaikan Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel) itu, tujuan kehadiran MPP pada prinsipnya untuk memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Karena itu, kata Paman Birin, Pemprov Kalsel saat ini terus berupaya meningkatkan kualitas birokrasi, khususnya yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik.

“Kami juga terus mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan hal yang sama, salah satunya melalui pembangunan mal pelayanan publik,” sebut Paman Birin.

Dijelaskan Paman Birin, saat ini di Kalsel terdapat tiga MPP yakni di Kota Banjarbaru, Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan menyusul di Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang diresmikan, Selasa (18/10).

“Saya tentu menyambut positif upaya responsif peningkatan dan pengembangan layanan publik yang diimplementasikan oleh pemerintah kabupaten/kota yang telah memiliki mall pelayanan publik,” terang Paman Birin.

Selanjutnya, Pemprov Kalsel juga mendorong Pemkab/Pemko yang belum memiliki MPP agar segera menyediakanya seperti empat daerah yang sudah memiliki MPP.

Lebih lanjut, Paman Birin menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari Pemprov Kalsel dalam melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik di Banua, sebagai perwujudan misi

ke-4 RPJMD Kalsel yaitu tata kelola pemerintahan yang lebih berfokus kepada pelayanan publik. sal/adpim/ani

 

Tags: Gubernur KalselPemprov Kalsel meningkatkan kualitas birokrasiSahbirin NoorTingkatkan Kualitas Pelayanan Publik
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA