Selasa, Agustus 19, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

PTAM Bandarmasih Sosialisasikan Penyesuaian Tarif

by matabanua
10 Agustus 2022
in Banjarmasin, Kotaku
0
D:\Data\Agustus 2022\1108\5\hal 5\PTAM Bandarmasih mensosialisasikan rencana penyesuaian tarif.jpg
PTAM Bandarmasih saat menyosialisasikan rencana penyesuaian tarif kepada warga Kelurahan Pemurus Baru. (Foto:mb/via)

BANJARMASIN – Jelang dilakukan penyesuaian tarif air minum, PT Air Minum (PTAM) Bandarmasih (Perseroda) melakukan sosialisasi kepada warga Kelurahan Pemutus Baru, Rabu (10/8).

Sosialisasi mengundang lurah setempat, dewan kelurahan, serta ketua RT/RW di Kelurahan Pemurus Baru.

Artikel Lainnya

D:\2025\Agustus 2025\19 Agustus 2025\5\hal 5\Pembangunan trotoar di jalan Lambung Mangkurat tanpa pelindung.jpg

Rambu Peringatan Proyek Trotoar Sering Hilang

18 Agustus 2025
D:\2025\Agustus 2025\19 Agustus 2025\5\hal 5\Salah satu permainan tradisional diikuti para ASN untuk memeriahkan.jpg

Lomba Antar SKPD, Mengenang Memori Masa Dulu

18 Agustus 2025
Load More

Menurut Senior Manager Keuangan PTAM Bandarmasih, Syahrani SE, sosialisasi tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan dari DPRD Kota Banjarmasin. Pihaknya memberikan penjelasan, agar warga mengetahui dan memahami tujuan dilakukannya penyesuaian tarif tersebut.

“Jadi sebelum diberlakukannya penyesuaian tarif tersebut, terlebih dahulu kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk juga konsultasi publik yang sudah kita lakukan sebelumnya,” ujarnya.

Syahrani mengaku lega, karena sosialisasi berjalan lancar. Warga juga memahami dan mendukung rencana penyesuaian tarif air minum tersebut, terlebih sejak ahun 2014 PTAM tak pernah melakukan penyesuaian tarif air ledeng.

“Dari hasil sosialisasi yang telah dilakukan tadi, mendapat respon yang positif dari warga dan juga setuju dengan rencana penyesuaian tarif itu, namun dengan catatan untuk dapat memberikan pelayanan prima, “ujarnya.

Pihaknya pun berupaya akan menjaga Kontuinitas, kualitas, kuantitas, dan tekanan dalam pelayanan pendistribusian PT. Air Minum Bandarmasih sehingga harus benar-benar sampai kepada pelanggan.

“Dengan adanya penyesuaian tarif ini, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat,” tuturnya.

Syahrani juga mengatakan kalau penyesuaian ini rencananya mulai diberlakukan pada September mendatang, terhadap semua golongan pelanggan PT. Air Minum Bandarmasih.

“Jadi untuk melakukan peningkatan layanan menjadi yang lebih baik, maka dilakukanlah penyesuaian tarif ini,” bebernya.

Selain itu, PTAM juga telah menyiapkan program peningkatan pelayanan ke depan seiring dengan berjalan penyesuaian tarif tersebut berjalan. Diantaranya, peningkatanan layanan juga akan dimaksimalkan, seperti pergantiam pipa ke daerah Banjarmasin Barat dan Utara, serta pembangunan Intek yang baru.

Kegiatan sosialisasi ini, akan dilakukan secara bergiliran di beberapa titik di kelurahan yang ada di 5 zona layanan PT Air Minum Bandarmasih.

Sementara Lurah Pemurus Baru, Budi Ramdhani, mengucapkan terimakasih dan juga mengapresiasi atas digelarnya sosialiasi tersebut.

“Kegiatan seperti memang wajib dilakukan, karena untuk mencapai pelayanan yang prima, PT Air Minum Bandarmasih harus bisa berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat, sehingga dapat mendengar langsung masukan dan keluhan para pelanggan,” tuturnya.

Menurutnya, segala macam aspirasi masyarakat bisa tersampaikan langsung kepada PT Air Minum Bandarmasih, sehingga ke depannya berbagai keluhan itu bisa diminimalisir, bahkan kalau bisa tidak ada lagi.

Ketua Dewan Kelurahan Pemurus Baru, H Abdul Hamid dan warganya mengaku sangat puas dengan sosialisasi yang dilakukan PT Air Minum Bandarmasih tersebut.

“Kami warga Pemurus Baru setuju dengan kenaikam tarif 10% yang dilakukan PT Air Minum Bandarmasih. Namun, tentunya dengan komitmen pelayanan prima yang dikatakan dalam sosialisasi tadi, harus benar-benar dijalankan,” harapnya. via

 

 

Tags: DPRD kota BanjarmasinPTAM BandarmasihSenior Manager Keuangan PTAM BandarmasihSyahrani SE
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA