Rabu, Juli 2, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Dinkes Diminta Bikin Aplikasi Telemedicine Puskesmas

by matabanua
25 Juli 2022
in Banjarmasin, Kotaku
0
D:\Data\Juli 2022\2607\5\hal 5\Sukhrowardi.jpg
H Sukhrowardi (Foto:mb/via)

BANJARMASIN – Pelayanan kesehatan terus ditingkatkan. Mengikuti trend zaman serba digital dan kemajuan ilmu dan teknologi (IT), pelayanan publik oleh pemko Banjarmasin juga harus mengikuti cepatnya perkembangan dunia.

Saat ini, di beberapa propinsi Indonesia pelayanan publik sudah lebih maju dimana memanfaatkan aplikasi mereka sudah menikmati pelayanan yang cepat.

Artikel Lainnya

D:\2025\Juli 2025\2 Juli 2025\5\hal 5\Muhammad Yamin - Copy.jpg

Walikota Prihatin Minimnya Peserta Didik Baru

1 Juli 2025
D:\2025\Juli 2025\2 Juli 2025\5\hal 5\Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan - Copy.jpg

Pansus I Finalisasi Raperda Pedoman Pembentukan Produk Hukum Daerah

1 Juli 2025
Load More

Kemajuan itu, menurut anggota DPRD Kota Banjarmasin, H Sukhrowardi agar dimanfaatkan optimal oleh dinas-dinas yang memberikan pelayanan publik. “Seperti pelayanan di puskesmas, agar telah menggunakan aplikasi Telemedicine dalam pendaftaran berobat,” katanya, belum lama tadi.

Aplikasi tersebut pastinya akan mempermudah dan mempercepat pelayanan kesehatan masyarakat ketika ingin berobat “Jadi tak perlu lagi antri berjam-jam menunggu panggilan dan menumpuk di puskesmas, nomor pendaftaran sudah ditangan sehingga bisa langsung datang saja ke puskesmas,” jelasnya.

Aplikasi Telemedicine juga sangat efektif dalam mengetahui siapa yang memberikan pelayanan kesehatan. “ Karena dengan aplikasi tersebut masyarakat sudah tahu siapa melayani dan obat apa yang ada,” tutur anggota Komisi IV tersebut.

Dia menghendaki agar pemko sebagai pemerintah yang mengusung kota smart city mestinya sudah mempersiapkan aplikasi yang mempermudah pelayanan publik di semua dinas.

Sukro juga memberikan apresiasi positif dengan telah dioperasionalkan puskesmas sungai andai. Hadirnya puskesmas tersebut telah memberikan kemudahan dan peningkatan dalam pelayanan kesehatan di kota ini. “Tinggal mnyesuaikan saja lagi dengan pelayanan administrasi yang cepat dan berbasis IT agar pelayanan kesehatan cepat tanggap seperti yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan,” jelasnya. Via

 

 

Tags: Anggota DPRD Kota BanjarmasinH SukhrowardiTelemedicine Puskesmas
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA