Rabu, Juni 18, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Banjar Masuk Top 51 Nasional SP4N LAPOR

by matabanua
29 Mei 2022
in Daerah, Martapura
0

 

Artikel Lainnya

DPPKB Tapin Melaksanakan Sosialisasi Generasi Berencana

DPPKB Tapin Melaksanakan Sosialisasi Generasi Berencana

17 Juni 2025
Langkah Konkret Dukung Visi Misi Bupati Tanbu

Langkah Konkret Dukung Visi Misi Bupati Tanbu

17 Juni 2025
Load More
EVALUASI – Sekda Banjar HM Hilman memimpin Rapat Evaluasi Lanjutan atau Penjurian Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4 via zoom meeting, didampingi jajaran Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar

MARTAPURA- Kabupaten Banjar masuk Top 51 Nasional Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) atau dikenal dengan SP4N LAPOR.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Banjar HM Hilman saat mengikuti Evaluasi Lanjutan atau Penjurian Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) Ke 4 via zoom meeting di Command Center Manis, Jum’at (27/5) siang.

LAPOR MANIS dibawah pengawasan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar akan bersaing dengan seluruh instansi pemerintah baik pusat, provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Dikatakan, banyak masukan dan saran yang diberikan dari Tim Penilai Independent kepada Kabupaten Banjar tentang mengelola pengaduan masyarakat hingga perbaikan pelayanan publik dan kebijakan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Dirinya menjelaskan, sasaran utama LAPOR MANIS adalah pondok pesantren karena para santri kritis dengan kemampuan yang dimilikinya, sehingga bisa menjadi pengingat bagi Pemkab Banjar.

“Kabupaten Banjar terkenal sebagai Kota Santri dengan pengetahuan dan kemampuan yang mereka miliki setelah menjalani pendidikan di pondok tentu mereka menjadi orang terpandang dimasyarakat,” ungkapnya.

Hilman berharap melalui para santri ini bisa memberikan informasi-informasi dari sosialisasi SP4N LAPOR MANIS kepada masyarakat di daerahnya masing-masing.

Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) DKISP Banjar M Hamdani menyampaikan, sejauh ini aduan masyarakat paling banyak mengarah kepada infrastruktur, layanan air bersih, perumahan dan permukiman serta layanan pendidikan.

“Alhamdulillah semua aduan sudah ditindaklanjuti oleh SKPD terkait dan ini merupakan suatu hal yang bagus yang dilakukan oleh SKPD Banjar,” ucapnya. Kedepan pihaknya akan melakukan evaluasi dan mengkaji sejauh mana kendala-kendala para penghubung dalam menindaklanjuti aduan masyarakat. Di tahun 2022 ini pihaknya juga akan membuat kuesioner berupa sampel dari sejumlah masyarakat dibeberapa kecamatan melalui online.

“Apabila ada masyarakat yang belum tahu, memahami dan bisa tata cara aduan maka akan diklasifikasikan masyarakat tersebut untuk lebih digencarkan kembali sosialisasi,” lontarnya.

Turut mendampingi di kegiatan tersebut Kepala Bidang E-Government DKISP Banjar Cornelius Kristyanto dan admin utama LAPOR MANIS Banjar M Faishal Rizal.dio/rds

 

Tags: HilmanLapor ManisPengaduan Pelayanan PublikRapat EvaluasiSekda BanjarSP4N LAPOR
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA