Rabu, Juni 18, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Lapas Tanjung Gelar Workshop Peningkatan Pelayanan Prima

by matabanua
13 April 2022
in Indonesiana, Tabalong
0

D:\Data\April 2022\1404\2\2\New Folder\Lapas Tanjung Gelar Workshop Peningkatan Pelayanan Prima.jpg

TANJUNG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIb Tanjung membekali petugasnya dengan pemberian pelayanan prima terhadap masyarakat, khususnya keluarga warga binaan yang melakukan besuk.

Artikel Lainnya

Wakil Bupati Hadiri Lomba Desa Tingkat Provinsi di Wayau

Wakil Bupati Hadiri Lomba Desa Tingkat Provinsi di Wayau

17 Juni 2025
D:\2025\Juni 2025\18 Juni 2025\2\2\New Folder\Wapres Tindaklanjuti Usulan Pemkab Tabalong.jpg

Wapres Tindaklanjuti Usulan Pemkab Tabalong

17 Juni 2025
Load More

Kepala Lapas Klas IIb Tanjung Heru Yuswanto mengatakan, workshop ini digelar dalam rangka meningkatkan kinerja petugas dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. “Dalam workshop ini, kita bekerjasama dengan BRI Tanjung sebagai pembicara,” ujarnya, Selasa (12/4).

Menurutnya, workshop ini memberikan pengetaan tentang pelayanan prima terhadap publik, karena lapas erat kaitannya dengan pemberian pelayanan terhadap masyarakat.

“Dalam membangun budaya pelayanan prima, pegawai perlu memahami organisasinya, jasa atau produk yang akan diberikan, dan siapa pengguna layanannya,” katanya.

Heru menambahkan, sumber daya yang profesional dan memiliki kompetensi sangat diperlukan dalam membangun budaya pelayanan prima, sehingga dibutuhkan peningkatan kapasitas secara terus-menerus melalui berbagai pelatihan.

Semua ini bertujuan agar setiap petugas atau penyedia layanan, dapat menjadi SDM yang profesional, handal, sigap, dan berkualitas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dalam workshop ini, pihaknya menghadirkan Asisten Manager Operasional BRI Cabang Tanjung M Agus Saidin sebagai pembicara.

Agus Saidin menyampaikan kiat-kiat memberikan excellent service kepada pengguna layanan, serta handling complain saat ada benturan dengan pengguna layanan. Selain itu, dalam memberikan layanan prima diperlukan komitmen kuat untuk sukses, komitmen untuk institusi, serta komitmen untuk produk dan pelayanan kepada customer dengan latar belakang yang beragam, dalam memberikan yang terbaik.

“Teamwork yang solid dan usulan inovasi dari setiap pegawai, sangat diperlukan untuk memperbaiki dan mengembangkan budaya pelayanan prima, serta meminta setiap petugas saling mengingatkan dan melaporkan apabila ada pelanggaran etika atau pelanggaran dari standard perilaku,” pungkasnya. Tal

Tags: ASISTEN Manager Operasional BRI TanjungHeru YuswantoKepala Lapas Klas IIb TanjungLapas Tanjung GelarM Agus Saidin
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA