Bupati Buka Sosialisasi Forum Kabupaten Kota Sehat Tahun 2022

SOSIALISASI-Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat menghadiri dan membuka secara resmi Sosialisasi Forum Kabupaten Kota Sehat Kab.Tapin tahun 2022.

RANTAU,- Kegiatan sosialisasi tim pembina forum kabupaten kota sehat tahun 2022, secara resmi dibuka Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

Kegiatan sosialisasi turut dihadiri Sekda Tapin H Masyraniansyah SP MMA MP hadiri dan Kepala Bappelitbang H Zainal Aqli ST MT, Kepala Dinas Kesehatan Dr H Alfian Yusuf, Ketua FKKS Tapin Ir H Syahdani Afasha beserta jajaran, para pimpinan SOPD, Camat dan Kepala Bidang yang menjadi peserta sosialisasi.

Untuk diketahui dalam mewujudkan Kabupaten Kota Sehat, pemerintah kabupaten Tapin harus mewujudkan 7 tatanan yakni kawasan pemukiman sarana dan prasarana umum, kawasan tertib lalu lintas dan sarana pelayanan transportasi, kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan kasyarakat sehat yang mandiri, serta kehidupan sosial yang sehat.

Terpenting lagi ialah wilayah bebas sampah dan bebas ODF atau tidak buang air besar sembarangan.

Karena itulah forum kabupaten kota sehat kabupaten Tapin melaksanakan sosialisasi dalam rangka menyusun kegiatan untuk mewujudkan 7 tatana tatanan bersama forum, tim pembina kabupaten dan didukung dari kebijakan pemerintah agar tujuan penting dari program dapat mewujudkan Kabupaten kota Sehat.

Yang tujuan akhirnya ialah untuk meraih penghargaan sehat tersebut antara lain penghargaan Swasti Saba Wistara, penghargaan Swasti Saba Wiwerda dan penghargaan Swasti Saba Padapa.

Atau penghargaan atas tercapainya kondisi Kabupaten untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan bekerja bagi warganya serta terlaksananya program-program kesehatan dan sektor lainnya, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktifitas dan perekonomian masyarakat.

Baca juga :  Ramah Tamah Sekda Tapin Bersama Alumni SPMA Banjarbaru

Seperti yang diutarakan Bupati Tapin, diadakannya sosialisasi dalam rangka memantapkan pelaksanaan program Kabupaten/Kota Sehat (KKS) di Kabupaten Tapin 2022.

Dengan telah terbentuknya Tim Pembina dan Forum Kabupaten Sehat pada tahun 2019 lalu yang terdiri dari beberapa komponen yaitu tim pembina teknis, forum kabupaten, forum komunikasi sehat dan kelompok kerja di tingkat desa.

Karena dalam mewujudkan kabupaten kota sehat, masih ada beberapa item yang harus dipenuhi, karena itu kita semua berhadir dalam rapat dan sosialisasi ini agar pemerintah daerah melalui anggaran yang ada pada SOPD terkait bisa mengakomodasi dan mengkoordinasikan berbagai program kegiatan baikn di tingkat Kabupaten dan Kota sehingga dapat sinkron dan menjelma menjadi daya angkat terhadap kriteria sehat pada segala sektor dan bidang, kata Bupati, Selasa (25/01/2022) bertempat di aula Tamasa Setda Tapin.

Dengan dukungan dari semua pihak, kita berharap Kabupaten sehat dengan kodisi suatu wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduknya dengan mengoptimalkan potensi ekonomi masyarakat yang saling mendukung dapat tercapai.

Itulah nilai – nilai yang harus kita penuhi, sehingga kedepannya melalui koordinasi forum kecamatan dan difasilitasi oleh sektor terkait, semua kegiatan sinkron dengan perencanaan pada masing – masing lintas sektor bersama forum KKS Kabupaten Tapin, paparnya.{[her/mb03]}


Notice: Undefined index: month_view in /home/matabanu/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter-widgets.php on line 65

Notice: Undefined index: year_view in /home/matabanu/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter-widgets.php on line 66

Notice: Undefined index: total_view in /home/matabanu/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter-widgets.php on line 67

Notice: Undefined index: totalviews_view in /home/matabanu/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter-widgets.php on line 69