Pengawasan Komisi Sesuai Mitra Kerja

D:\Data\Januari 2022\2401\5\hal 5\HM Yamin.jpg
HM Yamin HR

BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasin melalui komisi berkomitmen untuk meningkatkan dan menjalankan tugas pokok, dalam melaksanakan fungsinya, baik budgeting, controling maupun legislatif, terhadap masing-masing mitra kerjanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin HR mengatakan, fungsi kontrol anggota dewan melalui komisi sangatlah diperlukan. Terutama, dalam mengontrol kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang ada di dalam mitra kerja masing-masing komisi.

Baik terkait pembangunan fisik, pelayanan publik, kesehatan maupun sosial, khususnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga pencapaian program dapat diketahui, sejauhmana program kerja yang dilaksanakan dari SKPD.

“Kinerja dari tahun ke tahun sebenarnya sudah bagus dan harus ditingkatkan lagi, pembahasan Perda dan penyelesaian masalah yang terjadi di masyarakat serta kritikan media juga sudah dilaksanakan dengan baik,” kata HM Yamin HR, Jumat (21/1).

Menurut politisi Gerindra ini, peningkatan kontrol dan pengawasan, terhadap kinerja pemerintah kota tersebut, adalah sesuai dengan fungsi serta kewenangan DPRD, agar program-program berjalan dan terselesaikan, dengan benar tanpa ada penyimpangan serta mampu memenuhi keinginan masyarakat.

“Dewan sebagai lembaga kontrol memang memiliki kewenangan mengawasi dan mengkritik dalam kebijakan dan kinerja pemerintah kota, tujuannya agar memastikan program pembangunan berjalan, bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Dikatakannya, sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Banjarmasin, tentu terus membina hubungan kerja yang lebih harmonis, agar lebih kompak, mengutamakan kekeluargaan dan kebersamaan, hingga DPRD Kota Banjarmasin, sebagai lembaga semakin dipercaya oleh masyarakat dan mitra-mitra kerjanya.

Baca juga :  Total 8 Kg Sabu Disita , Polresta Bekuk Lima Kurir Narkoba

Demikian pula kepada Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin dan seluruh jajaranya, dirinya minta untuk dapat memberikan dukungan yang lebih baik lagi, bagi peningkatan kinerja pimpinan dan para anggota DPRD Kota Banjarmasin.

“Oleh sebab itu kinerja DPRD harus kita tingkatkan, termasuk apa yang menjadi keinginan masyarakat harus kita laksanakan,” katanya.

Diungkapkannya, pelaksanaan tugas harus lebih terencana dan terukur, tentunya menjadi landasan standar penilian masyarakat, terhadap kinerja DPRD, agar ke depan seluruh anggota dewan lebih memiliki motivasi dan semangat kerja, sekaligus lebih meningkatkan kinerjanya.

“Agar seluruh agenda dewan dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan yang telah direncanakan dan diputuskan dalam keputusan pimpinan DPRD,” ungkapnya. Edo


Notice: Undefined index: month_view in /home/matabanu/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter-widgets.php on line 65

Notice: Undefined index: year_view in /home/matabanu/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter-widgets.php on line 66

Notice: Undefined index: total_view in /home/matabanu/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter-widgets.php on line 67

Notice: Undefined index: totalviews_view in /home/matabanu/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter-widgets.php on line 69