loader image

Zairullah Azhar Tandai Dimulainya Vaksin Boster

BOSTER-Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar saat menerima suntik vaksinasi boster.

BATULICIN-Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster.

Vaksinasi digelar di Kantor Bupati Tanah Bumbu dengan sasaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lansia.

Bupati HM. Zairullah Azhar mengawali pemberian suntik vaksinasi boster tersebut.”Hari ini, Pemkab Tanah Bumbu mulai launching vaksinasi booster sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo, yang pada tanggal 12 Januari 2022 sudah bisa dimulai vaksinasi booster,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H. Setia Budi.

Untuk jenis vaksin booster yang digunakan yakni Pfizer. Sedangkan syarat pemberian vaksin yakni minimal enam bulan setelah pemberian dosis kedua.

Kadinkes Tanbu berharap, dengan vaksinasi booster ini maka akan terbentuk herd immunity untuk melawan penyebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

Pantauan dilapangan, sejumlah peabat lingkup Pemkab Tanbu terdiri dari Asisten, dan Kepala Dinas/Badan turut mensukseskan vaksinasi Boster tersebut.

Sementara dibagian lain, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah melakukan vaksinasi Covid-19 anak usia 6 sampai 11 tahun atau setara murid sekolah dasar, kelas 1 hingga 6.

Sampai hari ini, Rabu (12/1) kemarin, vaksinasi Covid-19 anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Tanah Bumbu telah mencapai 1.300 dosis yang telah disuntikkan.

“Sampai hari ini anak-anak yang sudah divaksin berjumlah sekitar 1.300 dosis,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, H. Setia Budi.

Baca juga :  H Sayed Jafar : " Berharap BLT- DD Harus Cepat Selesai"

Dia juga memastikan, bahwa vaksin pada anak usia 6 sampai 11 tahun akan menjadi wajib, jika target yang ditetapkan pemerintah sudah tercapai.

“Ini program dari pemerintah, vaksinasi akan menjadi wajib dalam rangka melindungi diri sendiri dan orang lain di sekitarnya mengingat kegiatan aktivitas sosial masyarakat,” tuturnya

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu, Eka Saprudin mengatakan bahwa untuk vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun pihaknya terus mengedukasi kepada murid dan orang tua murid untuk fungsi vaksin covid-19 bagi anak-anak mereka.

“Kami terus edukasi orang tua dan murid bahwa fungsi vaksin untuk pencegahan dan melindungi tertularnya dari covid-19,” harapnya.

Dia juga mengharapkan dengan adanya edukasi ini, siswa dan orang tua memotivasi yang lainnya agar dapat mendorong siswa untuk melakukan vaksin covid-19.

“Yang kita utamakan yang setuju dulu, dan akhirnya yang lainnya juga akan setuju untuk divaksin, sehingga target vaksin dapat tercapai “tutupnya.{[alf/mb03]}