loader image

Plt Bupati HSU Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak

VAKSINASI ANAK-Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc meninjau langsung kegiatan vaksinasi anak.

AMUNTAI- Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc meninjau langsung kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kemarin, Kamis (13/1/22).

Peninjauan vaksinasi anak Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc bersama Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, Dandim 1001 HSU-BLG dan yang lainya.

Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSU menargetkan 24.264 anak menerima dosis pertama.

Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU Masbudianto, mengatakan syarat agar bisa melakukan vaksinasi pada usia anak 6-11 tahun adalah daerah telah mencapai cakupan 70 persen dan lansia 60 persen.”Kalau sudah memenuhi syarat itu, akan dilanjutkan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” ucapnya.

Masbudianto menjelaskan, jenis vaksinasi Covid-19 bagi usia anak 6-11 tahun sesuai izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Vaksin Sinovac merupakan yang pertama mendapatkan izin penggunaan darurat dari BPOM pada awal November lalu.

Ia menambahkan, persiapan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan digelar di sekolah-sekolah atau Fasilitas Kesehatan (Faskes) di wilayah HSU.

“Kalau nanti sudah terkoordinasi, jadwalnya kapan dan ketersediaan vaksinnya ada untuk anak-anak ini. Tentu akan dijadwalkan untuk pelaksanaan vaksinasi ini,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan terus memberikan sosialisasi kepada orang tua bahwa pentingnya vaksinasi kepada anak-anak guna melindungi dari penyebaran virus Corona.

Baca juga :  Harus Minta Persetujuan Orangtua Siswa

Anak-anak rawan tertular Covid-19 ini, sehingga perlu kita prioritaskan untuk diberikan vaksinasi.”Apabila tertular, dia tidak akan mengalami hal yang berat sakitnya,” pungkasnya.(suf/mb03)