loader image

I Love Tapin Menjadi Icon Baru Tempat Swafoto RTH Rantau Baru

REKREASI KELUARGA-Pengunjung RTH Rantau Baru saat berswafoto di tempat rekreasi kelurga yang disediakan Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Tapin.

RANTAU,- Dibandingkan pada era – era dulu, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru saat ini sudah sangat layak sebagai tempat wisata keluarga.

Demikian kata Didik Sugito Kepala Bidang PSU Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Tapin, kepada awak media, di Rantau.

Ditemui diruang kerjanya, Didik menjelaskan, RTH Rantau baru kini sudah dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana, terutama yang menjadi Icon saat ini adanya tempat swafoto bertuliskan I Love Tapin serta disediakannya lampu warna – warni yang untuk menambah daya tarik pengunjung.

Seperti taman – taman pada median jalan yang awalnya tidak tertata, dengan adanya pengelolaan, sekarang sudah terlihat rapi, indah dan bersih, ungkapnya, kepada awak media baru – baru tadi.

Ditambahkan Didik, untuk program ditahun 2022, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Tapin juga akan menambah penerangan untuk jalan – jalan umum di beberapa titik yang dianggarkan dari dana APBD Kabupaten Tapin.

Sedikitnya ada 15 titik penambahan PJU yang tersebar di beberapa kecamatan, diantaranya desa Bitahan Baru, Kelurahan Rantau Kiwa dan beberapa titik lainnya yang sangat urgen di pasang penerangan, ungkapnya.

Sesuai dengan arahan Bupati Tapin, kegiatan di tahun 2022 kita juga akan menertibkan kabel udara untuk kawasan Rantau Baru, sehingga kedepan kawasan RTH Rantau Baru akan clear dari kabel udara dan akan menggunakan kabel bawah tanah.”Terkait rencana itu ditahun 2022 ini pula kita akan melakukan MOU dengan pihak PLN”, bebernya

Baca juga :  Pemko Diminta Perketat Izin Properti

Untuk menambah daya tarik wisata, ditahun 2022 telah menganggarkan, untuk pemelihaan burung merpati di kawasan RTH Rantau Baru. Rencana kita akan membuat tempat tinggal merpati di area RTH dimana sudah ada 10 pasang burung merpati yang kita siapkan.

Keberadaan burung merpati ini untuk menambah hiburan dan daya tarik pengunjung di kawasan RTH. Saat pengunjung datang, mereka bisa memberi makan burung – burung yang ada.”Terkait rencana itu kita masih membahas sisi keamanannya dana bagaimana cara memeliharanya disana,” tandasnya.{[her/mb03]}