loader image

Warga Diminta Tidak Gunakan Jas Ponco Saat Berkendara

JAS HUJAN-Larangan saat mengunakan jas hujan ponco saat berkendara akan membahayakan pengendara.

KOTABARU- Menghindari terjadinya kecelakaan laka tunggal disaat menggunakan jas hujan Ponco, satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kotabaru memberikan sosialisi kepada para pengguna kendaraan bermotor roda dua, agar tidak menggunakan jas hujan Ponco pada saat berkendara, Selasa (11/01/2022).

Kapolres Kotabaru AKBP. Gafur Aditya Siregar, Sik melalui Kasat Lantas Polres Kotabaru IPTU Kukuh Supriandoko mengatakan penggunaan jas hujan saat berkendara karena dapat membahayakan diri kita sendiri dan juga pengendara lainnya yang berada di belakang.

“Maka dari itu saya harapkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Kotabaru, agar tidak menggunakan jas hujan saat berkendara di musim hujan inim,” katanya.

Penggunaan jas hujan saat berkendara akan berpotensi tersangkut dirantai (roda motor), bentuknya lebar membuat pengendara kehilangan keseimbangan dan dapat menutupi lampu bagian belakang motor sehingga membahayakan pengendara lain di belakang, maka dari itu lebih baik menggunakan jas hujan setelan baju, celana yang lebih aman dan nyaman, jelas Kukuh.

Sementara itu, Ali warga Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Sigam mengucapkan terima kasih kepada satuan polisi lalu lintas polres Kotabaru tentang larangan penggunaan jas hujan Ponco.

Dari pemberitahuan itulah,” saya dapat mengetahui bahwa menggunakan jas hujan ponco sangatlah berbahaya, selain membahayakan diri kita sendiri dan juga akan membahayakan pengendara yang berada di belakang kita”, jelas Ali. (ebet/mb03)

Baca juga :  Kabupaten Tala Dapat Bantuan Semen