loader image

Walikota Bantu Korban Kebakaran

D:\Data\Januari 2022\1401\5\hal 5\WALIKOTA menyerahkan bantuan.jpg
WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengunjungi lokasi kebakaran di Jalan Teluk Tiram Darat, Gang Penghulu RT04 RW02, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kamis (13/1) sore. Kunjungan Walikota tersebut sekaligus menyerahkan bantuan bagi para korban kebakaran, yaitu guru sekolah dasar H Yusuf Hipni alias Guru Usup (54) dan ASN Pegawai Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Banjarmasin Adnani (50).

Penyerahan bantuan yang bersumber dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin ini, berupa uang tunai, sembako, dan peralatan lainnya. Ibnu Sina menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin turut berduka atas musibah yang menimpa para korban kebakaran.

“Kami berharap, sedikit bantuan dari pemerintah kota ini dapat meringankan beban pian. Walaupun tentu kerugian cukup besar, karena rumah yang terbakar rusak berat dan sebagian rusak ringan,” ucapnya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh BPK/PMK, Balakar, dan warga sekitar, yang telah membantu proses pemadaman api.

“Korsleting atau arus pendek yang menjadi penyebab kebakaran, tentu sesuatu yang tidak kita kehendaki. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak yang memadamkan api saat kejadian kebakaran,” katanya.

Walikota juga menyampaikan apresiasi atas perhatian dan gerak cepat dinas sosial, dalam membantu meringankan beban para korban kebakaran.

Ia juga mengimbau agar selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah. “Periksa jaringan listrik di sekitar, serta kompor dan elektronik lainnya sebelum bepergian,” pintanya.

Baca juga :  Pemko Banjarmasin Berkomitmen Cegah Stunting

Turut hadir mendampingi walikota, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Barat, dan Lurah Telawang.

Sementar, korban kebakaran H Yusuf Hipni alias Guru Usup, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Banjarmasin atas bantuan yang telah diberikan. sam