loader image

Vaksinasi Anak Usia 6 hingga – 11 Dimulai, Bupati: Untuk Membentuk Herd Immunity yang Kuat

BINCANG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat berbincang dengan pelajar SDN 2 Tanjung usai mencanangkan vaksinasi anak di SDN setempat, Kamis (13/1).

TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di SDN 2 Tanjung, yang diikuti ratusan siswa, Kamis (13/1).

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, dalam vaksinasi ini, pihaknya menargetkan sekitar 27.525 anak yang akan disuntik vaksin.

“Dari sasaran yang kita targetkan, sebanyak 27.525 di Kabupaten Tabalong. Hari ini di SDN 2 Tanjung berjumlah 216 anak,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pencanangan vaksinasi anak ini hanya untuk anak berusia 6 hingga 11 tahun. Karena anak usia 12 tahun ke atas sebagian telah divaksinasi.

“Anak usia 12 tahun ke atas sekitar 80 hingga 90 persen sudah divaksinasi. Sedangkan ini untuk anak 12 tahun ke bawah,” katanya.

Bupati menambahkan, hal ini dilakukan bukan hanya untuk mencapai target vaksinasi, namun juga demi membentuk herd immunity yang kuat di Bumi Sarabakawa.

Selain itu, sejak pekan yang lalu, Tabalong sudah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Karena itu, untuk menghindari adanya penyebaran Covid-19 di sekolah, dicanangkan vaksinasi untuk anak ini.

“Vaksinasi anak ini adanya keterkaitan dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen yang sudah kita terapkan senin lalu,” ujarnya.

Anang juga mengatakan, orangtua mempunyai peran penting dalam memberikan pemahaman kepada anak-anaknya, bahwa kegiatan vaksin itu penting. “Supaya membentuk immunitas yang kuat untuk masyarakat Tabalong,” pungkasnya. rls

Baca juga :  RSUD Datu Sanggul Gelar Simulasi Penanganan Corona