loader image

Pemkab Tala Kalahkan Pemkot Banjarmasin 0-2

PELAIHARI – Kesebelasan sepakbola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) mampu mematahkan perlawanan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin dengan skor 0-2 pada pertandingan sepakbola persahabatan yang digelar di SKB Mulawarman, Banjarmasin, Rabu (12/1).

Tim Pemkab Tala yang dipimpin Bupati Tala, HM Sukamta dari awal laga bermain agresif dengan melakukan serangan yang berulang kali menggempur pertahanan tim tuan rumah, serangan demi serangan dilancarkan namun hingga 15 menit awal babak pertama belum ada gol yang tercipta.

Meski menerima serangan bertubi-tubi, Tim Pemkot Banjarmasin mampu melakukan serangan balik yang mengancam gawang tim tamu, memasuki setengah waktu babak pertama memanfaatkan crossing nan apik dari wingback kanan, pemain bernomer punggung 6 Pemkab Tala melepaskan tembakan first time yang langsung menghujam gawang dari Pemkot Banjarmasin, kedudukan 0-1 untuk Pemkab Tala.

Hingga pluit tanda babak pertama berakhir ditiup, Pemkab Tala masih memimpin dengan skor 0-1, pada jeda istirahat babak pertama tersebut Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor memberikan semangat dan motivasi kepada timnya.

Arifin juga memuji performa Sukamta yang meski telah memasuki usia 58 tahun lebih, namun tetap memiliki kecepatan yang bagus dan penguasaan bola yang mumpuni diatas lapangan hijau.

“Bapak Sukamta ini adalah striker yang tajam dan hebat seperti pemuda saja, ini adalah pertandingan persahabatan sekaligus silaturahmi kami semoga dengan adanya pertandingan ini mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Tala dan Pemkot Banjarmasin,” tuturnya.

Baca juga :  Bupati Kotabaru Bersama Rombongan Tinjau Lokasi Kebakaran Di Kecamatan Sungai Durian

Sementara itu, Bupati Tala, HM Sukamta menuturkan bahwa sejak tahun 1970-an Banjarmasin dikenal sebagai barometer sepakbola Kalimantan Selatan.

“Kita yang tua-tua ini ingin mengembalikan kejayaan sepakbola Banjarmasin, kami kalau main mungkin tidak sebagus dulu usai sudah tua. Inilah penyemangat bagi generasi muda kita, melalui pertandingan ini juga bisa sharing (berbagi) untuk kemajuan Banua Kalsel ini,” ujarnya. ris/ani