loader image

Pemkab Banjar Bangun Dapur Umum Korban Banjir

D:\Data\Januari 2022\1401\2\2\New Folder\Pemkab Banjar Bangun Dapur Umum.jpg
PETUGAS dapur umum sedang menyiapkan makanan untuk para korban banjir di wilayah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar.

MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial P3AP2KB bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan menyiapkan dapur umum, untuk korban banjir di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

Dapur umum didirikan di Halaman Kantor Camat Simpang Empat, karena tempatnya dinilai cukup strategis untuk membuka dapur umum dan mendirikan tenda-tenda.

Menurut Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial H Aswadi, dapur umum yang didirikan sejak Rabu (12/1), melayani makanan untuk warga di desa-desa di Kecamatan Simpang Empat yang terdampak banjir.

Desa tersebut yakni, Desa Sungai Langsat, Desa Sungai Raya, Desa Lawiran, Desa Tanah Intan, dan Desa Sungai Tabuk.

“Pembukaan dapur umum ini untuk logistiknya disediakan oleh Dinas Sosial Provinsi Provinsi, sedangkan mobil dapur umumnya menggunakan mobil dapur umum yang ada di Dinas Sosial Kabupaten Banjar,” kata Aswadi.

Adapun tenaga yang dikerahkan sebut Aswadi, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Tagana Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, karang taruna, tenaga sosial kecamatan, serta relawan lainnya.

“Jumlah makanan siap makan atau nasi bungkus yang disediakan 1.500 sampai 2.000 bungkus untuk makan pagi, makan siang dan makan malam,” ujarnya.

Makanan dikirimkan ke tempat pengungsian, antara lain di tenda-tenda pengungsi yang berada di perkebunan karet yang berlokasi di Desa Tanah Intan, tambahnya. ril/dio

Baca juga :  Pemprov Bantu Korban Banjir di Satui, Desa Angsana Juga Terendam