loader image

PAW Kades Santuun Dilantik

D:\Data\Januari 2022\1401\2\2\New Folder\PAW Kades Santuun Dilantik.jpg
WABUP Tabalong H Mawardi saat melantik Arsani sebagai PAW Kades Santuun.

TANJUNG – Wakil Bupati Tabalong H Mawardi resmi melantik Arsani sebagai pengganti antarwaktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Santuun, Kecamatan Muara Uya, di Aula Tanjung Puri, setdakab setempat, Rabu (12/1).

Mawardi dalam sambutannya berpesan, agar Kades Santuun yang baru dilantik bisa segera melakukan tugas dan fungsinya.

“Lakukan tugas-tugas dengan baik dan penuh disiplin. Biasakan berkoordinasi dan komunikasi dengan sesama kepala desa, serta agendakan dana dengan baik,” pesannya.

Kades PAW, lanjut dia, dipilih untuk memenuhi amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan mengisi kekosongan kepemimpinan kades defenitif hingga akhir masa jabatan, serta dapat dipahami dan diketahui seluruh lapisan masyarakat.

“Karenanya, saya meminta seluruh masyarakat terlebih para perangkat Desa Santuun, agar mendukung dan berperan aktif dalam seluruh program pemerintah desa sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku, dan memberikan sumbangan pikiran yang membangun serta berperan aktif dalam pembangunan masyarakat desa di segala bidang,” ujarnya.

Selain itu, kades dalam bertugas akan dibantu dan didampingi badan permusyawaratan desa (BPD) dan sekretaris desa (Sekdes), yang nantinya akan membantu urusan administratif sehingga seluruh elemen tetap dilibatkan.

“Artinya, bukan hanya kepala desa yang bekerja, tetapi semuanya dapat diberdayakan. Dengan demikian, tugas yang dikerjakan akan terasa lebih ringan, dan bisa dilakukan secara bersama-sama,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, turut berhadir Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Erwan beserta unsur muspida setempat. rls

Baca juga :  Bupati HM Zairullah Azhar Lantik Anggota BPD