loader image

Kapolres HSU Membuka Drill Fungsi Kepolisian Kepada 47 Bintara Remaja Baru

ARAHAN-Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan memberikan arahan kepada Bintara Remaja baru.

AMUNTAI- Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan membuka Drill Fungsi Teknis Kepolisian tahun anggaran 2022 kepada 74 Bintara Remaja yang baru masuk di Polres Hulu Sungai Utara (HSU), kemarin, Rabu (12/1/22) di Aula Jana Nuraga Polres HSU.

Peserta pelatihan para Bintara Remaja yang berjumlahkan 47 Orang yang terdiri dari 40 Bintara Remaja Laki-laki dan 7 Bintara Remaja Wanita.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan mengatakan, pelatihan ini menindak lanjuti perintah Kapolda Kalsel dan berlangsung selama 12 hari.”Polres HSU langsung melaksankan pelatihan ini kepada Bintara Remaja baru,” ujarnya.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia pada Polri yang senantiasa siap menjalankan tugas Kepolisian di lapangan dan sejalan dengan kebijakan pimpinan.

Selain itu, guna peningkatan kualitas dan profesionalisme kepada masyarakat dalam melaksanakan pelayanan yang prima menuju Polri yang Presisi, tuturnya.

Kapolres juga berharap, seluruh anggota dapat menjaga soliditas, kebersamaan dan keperduliannya kepada peserta lainnya, sebab pendidikan dan latihan ini memerlukan kerjasama, agar semua dapat berjalan dengan lancar.

Semua bintara diminta terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes), karena pandemi Covid 19 Omicron masih belum berakhir,” pintasnya Afri.(suf/mb03)

Baca juga :  Wakil Bupati Tapin Hadiri Rapat Persiapan PSU Kalsel