loader image

Bupati Kunjungi Walikota Balikpapan

KUNJUNGAN KERJA-Bupati kotabaru H Sayed Jafar didampingi walikota balikpapan Rahmad Mas’ud dan bupati Barru H Suriadi Saleh ,pada saat kunjungan kerjanya di Kaltim.

KOTABARU- Perencanaan kerjasama pengembangan ekonomi melalui gerbang rute tol laut lintas Provinsi, Kabupaten/kota, Bupati Kotabaru melakukan kunjungan kerja ke kantor walikota Balikpapan Kalimantan Timur.

Dalam kunjungan kerja tersebut Bupati Kotabaru H. Sayed Ja’far Al Idrus di sambut langsung oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh dan langsung melakukan pertemuan dengan walikota Balikpapan Kalimantan Timur H. Rahmad Mas’ud, SE, Selasa (11/01/2022).

Bupati Kotabaru H. Sayed Ja’far Al Idrus mengatakan kunjungan kerja yang saya lakukan ini untuk menggenjot parawisata dan perikanan di wilayah kabupaten Kotabaru, maka dari itu sangatlah penting di jalin kerja sama dengan kabupaten Barru.

“Kerja sama ini bertujuan untuk membuka gerbang tol laut antar daerah dan lintas provinsi sehingga dapat memudahkan masyarakat pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya dan tempat tempat wisata di daerah masing masing”, jelas Sayed Ja’far.

Sedangkan, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh mengatakan, dengan adanya kerja sama ini kabupaten Barru yang perkembangan dibidang peternakan siap berkontribusi juga dalam memenuhi kebutuhan konsumsi daging sapi dan ternak lainnya.

Selain itu, untuk kerja sama tol lalulintas laut serta pengembanagan wisatapun kami siap melakukan kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Kotabaru, jelasnya.

Sementara itu, walikota Balikpapan Kalimantan Timur mengatakan, menyambut baik dan antusias kerja sama, apalagi ini merupakan peluang yang sangat baik dengan melalui kesepakatan kerja sama.

Baca juga :  Kodim 1022/TNB gencar lakukan pendisiplinan ditempat ibadah jelang normal baru

“Saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bupati Kotabaru yang berkenan mengupayakan kerja sama ini,” ucapnya.

Kota Balikpapan adalah pintu gerbang ibu kota Negara baru, tentu akan membutuhkan kebutuhan pokok sehari-hari yang pasti akan meningkat, sehingga pasokan lintas provinsi terutama yang berbatasan langsung dengan Kaltim dan juga akan meningkatkan kebutuhan daerah masing masing dengan melalui kerjasama ini, maka akan lebih memudahkan potensi tersebut, jelas Rahmad Mas’ud. (ebet/mb03)