loader image

Jangan Takut Jalankan Program RT Mandiri

BANJARBARU – Wakil Walikota Banjarbaru Wartono meminta camat dan lurah jangan takut menjalankan program Rukun Tetangga (RT) Mandiri yang menjadi unggulan pemerintah kota sesuai visi dan misi kepala daerah setempat.

“Kami minta camat dan lurah jangan takut jalankan program RT Mandiri karena akan diberikan pendampingan. Jalankan saja sesuai aturan maupun ketentuan yang berlaku,” ujarnya di Kota Banjarbaru, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan wawali di depan camat dan lurah se Banjarbaru saat rapat koordinasi camat dan lurah untuk bulan Januari 2022 bertempat di Aula Kecamatan Banjarbaru Utara diikuti kepala wilayah tersebut.

Rapat diikuti Plt Asisten Pemerintahan Nor Fadillah, Kepala Bappeda Kanapi, Kepala BPKAD Banjarbaru Jainudin, dan Kepala Bagian Pemerintahan Setdakot Sartiyuni disamping seluruh camat maupun lurah.

Diketahui, program RT mandiri adalah program unggulan yang tercantum dalam visi misi Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Wartono yang bertujuan membentuk kemandirian RT maupun RW.

Direncanakan, program unggulan pasangan kepala daerah Banjarbaru itu dilaksanakan bertahap dengan sistem piloting atau sejumlah RT/RW menjadi percontohan yang diharapkan menjadi contoh RT/RW lainnya. ant

Baca juga :  Banjarbaru Singkirkan Stunting