loader image

Bupati Canangkan Gerakan Menjaring Lansia

JARING LANSIA – Pemkab Tabalong akan mencanangkan gerakan menjaring lansia demi meningkatkan cakupan vaksinasi Covid -19 di Bumi Sarabakawa.

TANJUNG – Masih rendahnya cakupan vaksinasi untuk lansia, mengharuskan Pemerintah Kabupaten Tabalong mempercepat pelaksanaan vaksinasi ini.

Sebagai upaya percepatan pencapaian vaksinasi ini, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mencanangkan gerakan menjaring lansia.

Dalam gerakan tersebut ungkapnya juga akan melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkup Pemkab Tabalong.

Setiap ASN benernya juga diminta untuk mencari lansia disekitar rumah tempat tinggal masing-masing.

“Radius 5 buah rumah, saya minta kepada seluruh ASN di Tabalong untuk mencari 5 orang lansia pada pagi Rabu, dan menyetornya kepada kepala SKPD masing-masing,” ujarnya.

Menurut Anang dengan gerakan menjaring lansia ini dapat meningkatkan cakupan vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Tabalong.

Selain itu, gerakan ini tambahnya juga dilakukan untuk dapat mengembalikan status PPKM Tabalong yang saat ini berada di Level II menjadi Level I.

Menurut Anang, tentu masyarakat Tabalong sudah rindu dengan kehidupan normal tanpa adanya kecemasan saat berkegiatan.

“Kita sudah ingin membangun kehidupan normal, agar setiap kegiatan yang dulunya bisa dilaksanakan dapat kembali dilaksanakan,” kata bupati.

Untuk itu, dirinya berharap kepada semua pihak agar dapat kembali bersinergi seperti dalam pencapaian target vaksinasi secara umum pada akhir tahun lalu.

“Saya optimis semua itu dapat tercapai asal semua pihak dapat kembali bersinergi,” pungkasnya. rls

Baca juga :  Perpani Sabet 9 Medali Pada Event di Tanah Bumbu