loader image

Bupati Optimis Target Vaksinasi Lansia Tercapai

OPTIMIS – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani optimis target vaksinasi pada lansia di Bumi Sarabakawa dapat tercapai.

TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani optimis target vaksinasi pada lansia dapat tercapai, dan keluar dari status PPKM Level II.

Berbagai upaya dilakoni oleh kabupaten yang berada di sebelah utara Kalsel ini, salah satunya dengan menggerakan ketua RT, kepala desa dan lurah.

Menurut bupati, kalau dikerjakan secara bersama-sama tentu target tersebut dapat tercapai. “Vaksinasi lansia ini masih berada di bawah 60 persen. Karena itu lah kita kebut vaksinasi ini mulai dari RT, kepala desa dan lurah, harus bergerak bersama dengan sasaran masing-masing,” ujarnya.

Dengan cara ini, pihaknya berharap dapat mengembalikan status PPKM di Kabupaten Tabalong kembali ke Level I.

Juru bicara pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Gt Judid Ihsan Permana mengatakan, target ini memang lumayan tinggi dan berat, namun kalau dikerjakan bersama dan terpantau tentu akan dapat ringan.

“Secara kabupaten memang tinggi. Tapi kalau kita bagi menjadi per kecamatan, per desa, dan kelurahan hingga per RT, jumlahnya akan mengecil,” ujarnya.

Pihaknya pun optimis target ini dapat kembali tercapai, seperti halnya target vaksinasi Level I masyarakat umum yang lalu sebesar 70 persen. “Data yang diajukan sebagai sasaran jangan sampai tumpang tindih,” ujarnya.

“Dengan bekerja bersama-sama, seperti pencapaian vaksinasi masyarakat umum akhir tahun kemarin, tentu target ini akan dapat terpenuhi. Saya optimis kita dapat memenuhi kembali target vaksinasi lansia ini,” pungkasnya. rls

Baca juga :  Tim Gugus Covid 19 Tanbu Gelar Aksi Bersama Siaran Keliling