loader image

KEKEBALAN – Pemerintah berupaya membentuk kekebalan terhadap penyakit berbahaya, salah satunya dengan mengadakan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia sekolah dasar.

BANJARBARU – Pemko Banjarbaru melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun atau usia sekolah dasar.

Menurut Kadis Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru agar program pemerintah pusat ini berjalan lancar.

Pencanangan vaksinasi digelar di SDN 1 Guntung Paikat, Senin (10/1), dengan target sebanyak 500 anak.

Dengan pencanganan ini, diharapkan seluruh anak usia sekolah dasar di Kota Banjarbaru yang jumlahnya mencapai 29 ribu orang, bisa mengikuti vaksinasi sesuai jadwal yang sebelumnya sudah ditetapkan.

“Vaksinnya sudah siap sebanyak 30 ribu dosis jenis Sinovac,” ujarnya.

Vaksin Sinovac yang tersedia ini sebutnya, merupakan stok sebelumnya, dan akan ditambah dari Pemprov Kalsel untuk menyukseskan vaksinasi usia anak sekolah dasar ini.

Rizana menjelaskan, pemberian vaksinasi bagi anak usia sekolah dasar ini, sebagai upaya persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Banjarbaru yang dilaksanakan sejak hari ini, Senin (10/1).

“Melalui vaksinasi bagi anak-anak sekolah dasar ini dapat membentuk kekebalan kelompok agar mereka terhindar dari Covid-19, dan PTM bisa berjalan lancar,” ujarnya. dio

TANAM POHON – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menanam pohon di sela gotong-royong membersihkan lingkungan di Kecamatan Cempaka Banjarbaru, akhir pekan tadi.
Baca juga :  Alalak Tengah Jemput Bola Sukseskan Vaksinasi