loader image

Tingkatkan kompetensi mahasiswa, AMC berikan pelatihan public speaking

BEASISWA-Usai kegiataan Pelatihan Public Speaking kepada mahasiswa penerima beasiswa Indonesia Bright Future Leaders (IBFL), dirangkai foto bersama.

TANJUNG-Adaro Metcoal Companies (AMC) salah satu anak perusahaan PT Adaro Energy yang beroperasi di wilayah Murung Raya Kalteng, menggelar pelatihan Public Speaking kepada mahasiswa penerima beasiswa Indonesia Bright Future Leaders (IBFL).

Melalui program IBFL, mahasiswa bukan hanya diberikan beasiswa pendidikan saja, namun Adaro juga menempa mereka menjadi pemimpin sejati dengan berbagai senjata, salah satunya kemampuan berkomunikasi dengan baik atau public speaking.

“Harapannya ini bisa menambah keterampilan mahasiswa agar lebih siap dalam menghadapi tantangan ke depan,” ungkap Purwati Staf Comdev Bidang Pendidikan Adaro MetCoal Companies.

Lebih lanjut ia menjelaskan AMC berharap, para mahasiswa ini bisa memiliki kemampuan public speaking yang lebih baik dan bermanfaat bagi mereka, bukan hanya di kehidupan kampus namun juga di masyarakat hingga dunia kerja.

Melalui pelatihan ini mahasiswa diajarkan, untuk cakap dalam berkomunikasi dan bersosial serta membangun kepercayaan diri ketika berbicara di depan umum.

Pihak AMC menggandeng jurnalis reporter senior TVRI Kalteng yaitu Rirung Pangkan dan Sony Kamahat yang kompeten menjadi narasumber pelatihan. Mengusung tema “Kembangkan Potensi Tingkatkan Percaya Diri” softskill ini diharapkan menjadi bekal awal mahasiswa dalam mengarungi perjalanan hidup setelah lulus dari dunia pendidikan.

“Melatih kepercayaan diri, menjadi sangat penting untuk bisa memulai berbicara di depan banyak orang. Nanti itu akan berguna saat presentasi, ujian skripsi dan bahkan dunia kerja nanti,” tutur Rirung.

Baca juga :  Kecamatan Bumi Makmur Dapatkan Kuota 280 Gasal 3 Kg

Kegiatan ini dilakukan pada minggu kedua November secara tatap muka di aula KNPI Kota Palangkaraya diikuti 21 penerima beasiswa IBFL.

“Sangat banyak ilmu yang bisa kami serap di sini,mulai cara berbicara yang baik dan terstruktur hingga melatih mental kita agar lebih pede saat berbicara dan itu sangat bermamfaat bagi kami ,” tutur Irwan Winandar mahasiswa IAIN Palangkaraya.{[an/mb03]}