loader image

Diskominfosan Balangan Kunjungi Kominfo Prov. Kaltim

SAMARINDA-Diskominfosan (Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian) Daerah Kabupaten Balangan melakukan kunjungan studi tiru ke Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur, untuk belajar lebih jauh mengenai banyak hal, dan salah satunya terkait Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), bertempat di ruang rapat kepala Diskominfo Provinsi Kaltim, Selasa (23/11/21) lalu.

Sekretaris Diskominfo Provinsi Edi Hermawanto Noor menyampaikan, ia atas nama Pemerintah Provinsi tentunya sangat menyambut baik kedatangan dari Diskominfosan Kabupaten Balangan, dengan kedatangan ini tentu kedua belah pihak bisa saling bertukar informasi terkait dengan program kerja ke depan.

Kepala Dinas Kominfosan Balangan Akhmad Fauzi juga turun menyampaikan, terkait hal-hal yang memberi keunggulan di tempat ini, yang kita ambil, sebagai salah satu provinsi terbaik implementasi PPID, Kaltim layak dijadikan sahabat untuk berdiskusi.

Selain ingin mendapat pelajaran mengenai PPID, pihaknya juga tertarik melihat perkembangan pengelolaan data statistik di Kaltim.

“Kami berterima kasih atas sharing, diskusi dan sambutan dari Kominfo Prov.Kaltim, terutama mengenai informasi yang dikecualikan sesuai dengan perintah UU KIP,” ucap Fauzi.

Terakhir Fauzi berharap, semoga setelah nanti kembali ke daerah Kabupaten Balangan satu hal yang menjadi prioritas adalah, bagaimana kawan-kawan dari OPD menyangkut informasi atau keberadaan informasi ini jangan sampai ada sesuatu yang menjadi permasalahan.

Artinya, kita harus bisa membedakan mana informasi terbuka dan mana informasi yang dikecualikan, dengan kebersamaan PPID apa yang tersumbat selama ini semoga bisa menjadi PPID yang informatif,” tutupnya.{[mc/mb03]}

Baca juga :  Lensa Foto Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kamis, 30 April 2020