loader image

Anggota DPRD Kotabaru bagikan mobil ambulance

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\November\26 Nov 2021\3\kot 2.jpg
BANTUAN-Mobil ambulance bantuan dari anggota Komisi II DPRD Kotabaru melalui dana Pokran.

KOTABARU – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotabaru, membagikan tiga unit mobil ambulance di daerah pemilihannya guna meningkatkan leyanana kesehatan masyarakat di pedesaan.

“Melalui anggaran pokok-pokok pikiran (Pokran) 2021, saya mengalokaikan dana untuk pembelian tiga unit mobil ambulance dengan pagu anggaran,” kata Anggota Komisi II DPRD Kotabaru, Rabbiansyah, dilaporkan, belum lama tadi.

Tiga desa yang menerima bantuan mobil ambulance tersebut, yakni Desa Gunung Batu Besar, Kecamatan Sampanahan, Desa Bakau, dan Desa Wonorejo, Kecamatan Pamukan Utara.

Ia berharap, mobil operasional berupa mobil ambulance tersebut, dapat dimanfaatkan secara maksimal, di antaranya untuk mengantar warga yang sakit untuk berobat, mengantar jenaza serta yang lainnya.

Sebelumnya, selain mendapatkan mobil ambulans, masyarakat Wonorejo juga mengharapkan adanya perbaikan badan jalan yang menghubungkan Desa Pamukan Indah dengan Desa Wonorejo yang rusak dan berlumpur.

Dikatakan, jalan tersebut juga menjadi atensi warga dan tiga titik jembatan dengan kontruksi kayu yang sudah tidak bisa dilalui kendaraan roda empat karena kondisinya lapuk dan rusak.

Warga memohon agar masalah tersebut, mendapat perhatian pemerintah, karena jalan tersebut menjadi obyek vital dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Wonorejo dan sekitarnya.

Jalan tersebut juga menjadi akses utama anak sekolah SMP dan SMA ke ibukota Kecamatan Pamukan Utara.{[an/mb03]}

Baca juga :  SPBE Pemprov Kalsel Diatas Rata Rata Nasional