loader image

Purna Tugas Bukan Akhir Pengabdian

BINGKISAN – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta saat menyerahkan bingkisan kepada pejabat yang sudah purna tugas.

PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta mengatakan, bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) purna tugas bukanlah akhir dari sebuah tugas melainkan hanya perpindahan pengabdian.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Ramah Tamah Purna Tugas bersama Bupati dan Wakil Bupati Tala yang diselenggarakan di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa (23/11).

Ada puluhan PNS di Tala resmi purna tugas tahun 2021 terdiri dari para penyuluh, guru hingga pegawai teknis di instansi-instansi. Sedikitnya 39 PNS purna tugas berhadir pada acara yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tala.

Acara ramah tamah purna tugas itu sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdian PNS dan bertujuan mempererat tali silaturahmi antara purna tugas PNS Tala dengan Bupati Tala.

Sukamta memberikan penghargaan dan apresiasi dan dharma baktinya kepada para PNS purna tugas. Lebih lanjut, Sukamta mengharapkan agar tali silaturahmi antara para purna tugas dan Pemkab Tala tetap dijaga.

“Pemkab Tala atas nama masyarakat sangat berterima kasih yang setulus-tulusnya atas pengabdian bapak dan ibu semua, semoga komunikasi kita tetap lancar karena Bumi Tuntung Pandang masih memerlukan pengabdian bapak dan ibu semua untuk kemajuan kedepannya,” ujar Sukamta.

Senada dengan Bupati Tala, Andang Dewanta, salah satu perwakilan purna tugas PNS menyampaikan bahwa setelah purna tugas bukan berarti berhenti bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Baca juga :  Pemkab Tala Ingin Pembangunan Perhatikan Dampak Lingkungan

“Kami berharap setelah purna tugas masih bisa berinovasi, berkontribusi dan bersinergi dengan Pemkab Tala dalam pembangunan Kabupaten Tala ini,” ujar Andang Dewanta. ris/ani