loader image

Pemko dan Kanwil DJPb MoU Pemanfaatan Data

KESEPAKATAN – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin (kiri) dan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalsel Sulaimansyah menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) tentang Pemanfaatan Data dan Informasi antara Kota Banjarbaru dengan Kantor Wilayah (Kanwil) DJPb Provinsi Kalsel.

BANJARBARU – Pemko Banjarbaru dan Kantor Wilayah (Kanwil) DJPb Provinsi Kalsel menjalin kerjasama Pemanfaatan Data dan Informasi.

Kerjsama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) tentang Pemanfaatan Data dan Informasi antara Kota Banjarbaru dengan Kantor Wilayah (Kanwil) DJPb antara Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dengan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalsel Sulaimansyah.

Acara yang diadakan di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru, Kamis (25/11), turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah, Kepala BPKAD Banjarbaru Jainudin, serta Inspektur Kota Banjarbaru Rahmat Taufik.

Setelah penandatanganan, acara dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani. Merupakan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah berhasil mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut-turut. Menurut Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalsel Sulaimansyah, Pemko Banjarbaru patut dapat penghargaan, dikarenakan di saat pandemi Covid-19, kondisi perekonomian dinamis dan extraordinary Pemko Banjarbaru berhasil mempertahankan Wajar Panpa Pengecualian (WTP) pada tahun 2020.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan, penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) tentang Pemanfaatan Data dan Informasi antara Kota Banjarbaru dengan Kantor Wilayah (Kanwil) DJPb Provinsi Kalsel, tentunya bisa lebih meningkatkan kesejahteraan, dan meningkatkan pembangunan di Kota Banjarbaru, serta dapat meningkatkan pelayanan yang ada di Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin berharap kepada semua pihak, agar bisa bekerjasama untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini. hum/dio

Baca juga :  Pemko Siapkan Dana Rp 2,5 Miliar, Bangun Mall Pelayanan Publik di Mitra Plaza