loader image

Pemkab Tala Sosialisasi Hibah Bantuan Untuk Parpol

PELAIHARI – Perwakilan Partai Politik di Kabupaten Tanah Laut (Tala) mendapatkan sosialisasi Hibah Bantuan Keuangan Tahun 2021 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tala.

Kegiatan sosialisasi bantuan hibah tersebut dibuka Staf Ahli Bupati, HM Mursyi di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala, Rabu (24/11).

Kesepuluh partai yang berhadir diantaranya dari Nasdem, PKB, PKS, PDI Perjuangan, Golkar, Gerinda, Demokrat, PAN, PPP, Hanura dan setiap parpol mendapatkan hibah dengan rincian Rp8.350,- dikali jumlah suara sah.

Perhitungan ini didasari Keputusan Bupati Tanah Laut Nomor 188.45/298-KUM/2021 tentang Hibah Bantuan Keuangan pada Partai Politik Kabupaten Tanah Laut Tahun 2021. Secara keseluruhan jumlah hibah kepada sepuluh partai sekitar Rp1,464 miliar.

Bahtiar selaku Kepala Sub Bagian Kelembagaan Partai Politik dan Fasilitas Pemilu pada Bakesbangpol Tala menyebutkan pihaknya ingin mengurangi kesulitan yang sering dihadapi partai politik yang sering menemui kendala saat melaporkan hibah yang diterima. Narasumber pun didatangkan diantaranya dari Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pelaihari, Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda Tala) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Terutama dalam perihal perpajakan, hukum dan kemudian laporan pertanggungjawaban dan biasanya pajak yang sering mereka tanyakan,” ujarnya. ris/ani

Baca juga :  Penyekatan Arus Mudik Di Tapin Berjalan Efektif