loader image

Pelayanan KB Gratis Meriahkan HUT Tapin Ke – 56

GRATIS-Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor saat memberikan sambutan pada acara pemadangan implan gratis dan vaksinasi gratis yang dilaksanakan Dinas PPKB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan TP PKK dalam rangka memeriahkan HUT Kab.Tapin ke – 56

RANTAU,- Memeriahkan hari jadi kabupaten Tapin ke – 56, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan bakti sosial pelayanan KB gratis, Rabu (24/11/2021), bertempat di Balai Desa Timbung, Kecamatan Bungur.

Selain melaksanakan pelayanan KB MKJP gratis berupa pemasangan implan, ditempat yang sama juga dilaksanakan pelayanan vaksinasi gratis yang dilaksanakan dinas kesehatan Kab.Tapin bekerjasama dengan Dinas PPKB dan TP PKK Kab.Tapin.

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas PPKb Hj Ahlul Jannah SPd MSi, tujuan dilaksanakannya kegiatan untuk melaksanakan peningkatan kesertaan keluarga berencana dengan metode kibtrasepsi jangka panjang dan sekaligus melaksanakan pelayanan KB bergerak dengan menyediakan mobil pelayanan.

Adapun sasaran pada kegiatan pemasangan KB metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP), sebanyak 15 pasangan usia subur (PUS) yang memenuhi persyaratan pemasangan MKJP, dan pelayanan vaksinasi gratis diberikan untuk masyarakat diwilayah kecamatan Bungur.

Dan untuk pelayanan vaksinasi gratis disediakan 3 jenis vaksin yakni Sinovak khusus untuk vaksin dosis ke 2, Astra Zeneka untuk dewasa dan lansia dan F Fizer vaksin untuk usia 12 tahun keatas dan dewasa.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dalam sambutannya menyambut gembira atas dilaksanakannya pelayanan KB MKJP dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Tapin yang ke -56.

Dikatakan H Syafrudin Noor, vaksinasi penting untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity agar utuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Dengan semakin banyak masyarakat yang bervaksin, kita yakin Covid-19 ini dapat segera berakhir,” paparnya Senada dengan apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati Tapin, Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP berharap dengan kegiatan pelayanan KB gratis dan pelayanan vaksinasi Covid-19, semakin banyak masyarakat yang ikut ber KB dalam mewujudkan keluarga kecil, sehat dan sejahtera.

Baca juga :  Bupati Harapkan Madu Kelulut Sebagai Ciri Khas Berkualitas

Dengan banyaknya masyarakat yang sadar untuk di vaksin, diharapkan pandemi Covid-19 dikabupaten Tapin dapat segera berakhir dan tidak ada lagi masyarakat yang terpapar Covid-19, kata Hj Ratna Elyani.

Pada kesempatan itu juga diserahkan implan KIT Kepada Puskesmas Piani, Hatungun dan Bakarangan yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tapin bersama Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Kab.Tapin.

Acara sendiri dihadiri oleh Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP, Wakil Ketua TP PKK Hj Mustaidah, Kepala Dinas PPKB Hj Ahlul Jannah SPD MSI, Puji Winarta SKM Mkes Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Tapin, Ketua IBI Tapin, Kepala Puskesmas dan Muspika Kecamatan Bungur dan Kepala desa Timbung beserta jajaran.{[her/mb03]}

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\November\25 Nov 2021\10\10\--foto 03.jpg
PANTAU VAKSINASI-Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP, Wakil Ketua TP PKK Hj Mustaidah, Kepala Dinas PPKB Hj Ahlul Jannah SPD MSI, Puji Winarta SKM Mkes Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Tapin dan Muspika kecamatan Bungur saat memantau kegiatan vaksinasi dan pelayanan KB MKJP dalam rangka memeriahkan hari jadi Kab.Tapin ke -56 yang dilaksanakan di desa Timbung, Kec.Bungur.