loader image

Pelajar Perlu Diberi Pemahaman Ideologi Pancasila

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\November\26 Nov 2021\12\New Folder\foto 3...JPG
Anggota DPRD Provinsi Kalsel Siti Nortita Ayu Febria Roosani berikan sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada siswa dam siswi SMAN 1 Alalak.

BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan Siti Nortita Ayu Febria Roosani berikan sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada pelajar SMAN 1 Alalak.

Ia berharap melalui sosialisasi ini dapat memberi wawasan bagi para pelajar ini tentang kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

“ Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengertian dan pemahaman tentang ideologi Pancasila, terutama bagi pelajar yang nantinya akan menjadi pemilih pemula pada Pemilu 2024,” ujar Siti Nortita Ayu Febria Roosani

yang diselenggarakannya di Cafe Selayang Pandang di Kecamatan Alalak, Rabu (24/11) siang.

Selain itu, sosialisai wawasan kebangsaan ini juga sangat penting untuk menanamkan dan meningkatkan tasa nasionalisme sejak dini kepada para pelajar SMAN 1 Alalak.

Apalagi ujar Srikandi Partai Gerindra ini sekarang ditengah perkembangan zaman teknologi yang semakin pesat ini, membuat informasi sangat mudah masuk kepada generasi muda melalui gadget.

Pelajar harus tau akan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, dimana dulunya dikenal juga dengan 4 pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.rds

Baca juga :  Masyarakat Keluhkan Jalan Tambal Sulam