loader image

Pekan Raya Tabalong 2021 , Dinas Koperasi Pajang Produk UKM

D:\Data\November 2021\2611\2\2\New Folder\Dinas Koperasi Pajang Produk UKM.jpg
PARA peserta berfoto bersama saat penutupan pelatihan kewirausahaan.

TANJUNG – Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tabalong, akan memajang produk hasil olahan para pelaku UKM yang telah mengikuti pelatihan, pada Pekan Raya Tabalong 2021.

“Mereka telah mengikuti pelatihan, tentu produk olahannya sudah standar UKM,” ujar Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro Fitri Ana, Kamis (25/11).

Pekan Raya Tabalong sendiri digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tabalong, yang digelar pada tanggal 1 hingga 10 Desember mendatang.

Menurut Fitri Ana, selain dipasarkan melalui Pekan Raya Tabalong, pelaku UKM yang telah mengikuti pelatihan juga dapat memasarkan produk olahannya melalui media online.

“Jadi, pelaku UKM ini harus tahu teknologi. Karena saat ini, market online lebih eksis dibanding offline,” katanya.

Ana berharap, wawasan peserta pelatihan semakin meningkat, terutama pengetahuan tentang kewirausahaan.

Pada pelatihan kewirausahaan tersebut, sebanyak 30 peserta mendapat sertifikat yang bisa digunakan untuk mendapat bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM, senilai Rp 7 juta untuk UMKM Pemula.

“Pada tahun 2019 kemarin, beberapa pelaku UMKM telah mendapatkan bantuan tersebut. Kita berharap, pelatihan ini dapat menumbuhkan wirausaha-wirausaha baru di bidang kuliner,” pungkasnya. rls

Baca juga :  Kapal Vietnam Ditangkap di Laut Natuna