loader image

Kedutan di Mata Bisa Jadi Tanda Kekurangan Vitamin B12

D:\Data\November 2021\2611\11\Halaman 1-11 Jumat\kedutaan.jpg

Gejala umum yang terjadi di area mata bisa menjadi indikator kekurangan vitamin B12. Vitamin B12 adalah nutrisi yang larut dalam air yang penting untuk sistem saraf dan fungsi otak yang optimal.

Karena vitamin merupakan pusat fungsi sistem saraf, ekstremitas tubuh biasanya menjadi area komplikasi karena mereka sensitif akan sentuhan. Menurut badan kesehatan Medical Daily, mata berkedut dan kejang otot di sekitar mata menunjukkan Anda kekurangan vitamin B12.

Seperti dilansir di Edinburgh Live, Rabu (23/11), kemarin.

Kedutan yang secara ilmiah dikenal sebagai blepharospasm mata, dapat terjadi di kelopak mata atau di area lain di sekitar mata. Penelitian menyatakan bahwa kondisi itu bisa diatasi dengan pemberian vitamin B12 yang cukup. Sebagai aturan umum, Pemerintah Inggris merekomendasikan 1,5 mikrogram vitamin B12 sehari untuk orang dewasa.

Mereka yang kekurangan makanan kadang-kadang akan ditawari suplemen. Individu yang tidak dapat menyerap nutrisi secara alami dapat diberikan suntikan B12 untuk menambah tingkat. Namun suntikan B12 hanya dapat diberikan dengan resep di Inggris.

Vitamin B12 memainkan peran penting dalam produksi sel darah merah. Kekurangan B12 juga dapat memengaruhi jumlah sel darah merah yang diproduksi.

Sementara itu, secara alami vitamin B12 bisa didapat dari beberapa produk makanan hewani seperti ikan, daging, hati sapi, keju, ragi gizi, dan lainnya.rep/ron

Baca juga :  Ahli Gizi Tekankan Pentingnya Praktik Menyusui