loader image

Hari Kesehatan Nasional Ke – 57, Tapin Raih 6 Penghargaan Lomba

HARI KESEHATAN-Asisten Administrasi Umum H Fiqri Irmawan didampingi Direktur RSUD Datu Snggul Dr Milhan SPoG dan Puji Winarta SKM Mkes Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Tapin saat menghadiri peringatan hari kesehatan nasional tingkat provinsi Kalsel yang ditayangkan melalui video conference.

RANTAU,- Melalui Video Covference, Asisten Administrasi Umum H Fiqri Irmawan didampingi Direktur RSUD Datu Sanggul Dr Milhan SPoG dan Puji Winarta SKM Mkes Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Tapin, hadiri peringatan hari kesehatan nasional Ke – 57 tahun 2021 tingkat provinsi Kalsel.

Bertempat di Pondok Pesantren Darussalam Martapura, peringatan hari kesehatan nasional tahun ini dimeriahkan dengan kegiatan vaksinasi massal untuk lansia yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan sekaligus penyerahan tropy juara tingkat provinsi Kalsel.

Pada peringatan hari kesehatan nasional Tapin berhasil meraih 6 kategori lomba yakni terbaik 1 lomba Asman Toga dan Akupresure tingkat provinsi Kalsel Kategori Perkotaan yang diraih oleh Asmantoga Bina Bersama Kelurahan Rangda malingkung, Kecamatan Tapin Utara.

Terbaik 1 lomba desa / kelurahan ber PHBS tingkat provinsi Kalsel yang diraih oleh Desa Jingah Babaris Kec.Tapin Utara, terbaik 1 lomba sekolah / madrasah sehat tingkat TK / RA yang diraih oleh TK Negeri Pembina Rantau.

Serta meraih terbaik 2 lomba Asman toga kategori pedesaan yang diraih oleh Asman toga Nggen Tombo desa Puncak Harapan Kec

Lokpaikat dan terbaik 2 kader kesehatan remaja yang diraih oleh M Akmal Sugiharto dari SMPN 1 Rantau.

Dan berhasil meraih juara 2 lomba Posbindu PTS tingkat provinsi Kalsel yang diraih Posbindu PTM desa A Yani Pura Kec.Binuang.

H Fiqri Irmawan mengatakan, menjadi kebangaan bahwa dalam peringatan hari kesehatan nasional tahun ini, kabupaten Tapin berhasil meraih 6 gelar juara dalam lomba ditingkat provinsi Kalsel. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama dan kekompokan dari semua pihak dalam bersama – sama bekerja untuk menjadi yang terbaik.

Baca juga :  Insha Allah Akan Diresmikan Presiden, Paman Birin Tinjau Jembatan Sungai Alalak

“Keberhasilan ini kiranya dapat kita pertahankan dan berharap dapat kita tingkatkan di tahun – tahun mendatang,” papar H Fiqri Irmawan, Selasa kemarin.

Sesuai arahan dari Gubernur Kalsel, dalam momen peringatan hari kesehatan nasional tahun ini, beliau meminta agar seluruh masyarakat terus melaksanakan protokol kesehatan dan bersama – sama mensukseskan program vaksinasi nasional untuk mencapai target vaksinasi 70%.{{her/mb03]}