loader image

Greysia/Apriyani Melaju ke Perempat Final Indonesia Open

D:\Data\November 2021\2611\9\9\Greysia.jpg
Melaju – Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan rekan senegara Fitriani/Yulia Yosephine Susanto dengan dua gim langsung 21-10, 21-15, Kamis (25/11/2021).

Nusa Dua – Ganda putri unggulan kedua Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke perempat final Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan rekan senegara Fitriani/Yulia Yosephine Susanto dengan dua gim langsung 21-10, 21-15 di Nusa Dua, Bali, Kamis.

Menghadapi Fitriani/Yulia, Greysia/Apriyani menuturkan hanya ingin bermain sebaik mungkin menghadapi siapapun lawan di turnamen tingkat Super 1000 ini.

“Kami hanya ingin tampil yang terbaik, tidak hanya di lapangan tapi juga persia­p­an­nya. Kami siap menghadapi siapapun,” kata Greysia.

Meski bisa menang dengan dua gim langsung atas pemain non-unggulan, namun peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini mendapat perlawanan ketat dari lawannya.

“Mereka juga punya persiapan yang baik, tapi kami juga punya kemauan untuk memenangkan pertandingan,” ungkap Greysia.

Pada turnamen yang berlangsung pada 23-28 November ini, Greysia/Apriyani mengaku sangat fokus agar bisa menjalani pertandingan. Mereka juga berambisi untuk meraih gelar di Indonesia Open.

Tidak hanya ingin juara, fokus dan keseriusan ini juga menjadi tanggung jawab mereka sebagai pebulu tangkis kelas dunia yang pernah meraih gelar tertinggi di dunia olahraga.

“Ya memang harus seperti itu, karena kami juga harus tanggung jawab di turnamen ini dan membuahkan hasil yang terbaik. Kami inginnya juara,” kata Apri menjelaskan.

Pada babak perempat final, Greysia/Apriyani masih menanti calon lawan namun dipastikan akan menghadapi ganda putri asal Jepang, yaitu antara unggulan ketujuh Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto dan Rin Iwanaga/Kie Naka­nishi.

Baca juga :  Pacquiao Kalah dari Ugas

Di pertandingan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dalam babak 16 besar Indonesia Open 2021 di The Westin Resort, Bali, Kamis (25/11).

Pertandingan berlangsung ketat di awal laga. Kedua pasangan saling berganti memperoleh poin. Marcus/Kevin semula dalam posisi memimpin, namun setelah kedudukan 7-7 posisi berbalik.

Choi/Kim kemudian memimpin 11-9 pada interval gim pertama. Setelah jeda, keunggulan pasangan Korea Selatan itu semakin menjadi-jadi.

Pasangan nomor satu dunia itu mengawali gim kedua dengan keunggulan 3-0 yang berlanjut menjadi 6-1. Choi/Kim berupaya mendekat. Jarak menjadi dua poin saja pada kedudukan 7-5 dan 8-6. Interval gim pertama terjadi pada kedudukan 11-8.

Keunggulan tiga poin terjaga hingga setelah rehat. Skor menjadi 16-10 ketika Marcus/Kevin terus memaksa Choi/Kim melakukan kesalahan.

Selepas itu Choi/Kim merapatkan jarak. Marcus/Kevin sempat hanya memimpin satu poin pada kedudukan 18-17. Sempat memimpin 20-17, Marcus/Kevin gagal memak­si­mal­kan dua kesempatan match point dan baru menuntaskan gim kedua dengan skor 21-19.

Duel ketat kembali terjadi di awal gim ketiga. Marcus/Kevin dan Choi/Kim saling tukar serangan. Marcus/Kevin yang berada dalam posisi memimpin selalu bisa disama­kan. Setelah skor 8-6, Marcus/Kevin tertinggal 8-9.

Usai paruh pertama gim ketiga yang menunjukkan skor 10-11, Marcus/Kevin men­ya­ma­kan kedudukan pada angka 12-12. Setelah keunggulan 13-13, Marcus/Kevin kembali mengambil alih posisi pemim­pin perolehan poin.

Baca juga :  Sayangkan Lomba Dayung HUT RI Tahun Ini Tak Digelar

Marcus/Kevin yang unggul 16-13 terus berupaya menekan Choi/Kim. Perlawanan Choi/Kim di poin kritis sempat membuat skor hanya terpaut dua poin pada kedudukan 20-18. Sebuah bola panjang dari Kevin memastikan gim ketiga berakhir dengan skor 21-18.

Dalam laga-laga sebe­lum­nya, wakil Indonesia seperti Gregoria Mariska Tunjung, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Shesar Hiren Rhustavito menelan kekalahan.

Sementara Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melaju ke babak perempat final.

Di laga lainnya Jonatan Christie melangkah ke perempat final Indonesia Open 2021 usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo di Bali International Convention Center, Kamis (25/11).

Chico sempat memberikan alarm kepada Jonatan saat skor 2-3. Akan tetapi, setelah kedudukan itu Jonatan langsung menemukan perm­a­in­an terbaik tanpa banyak mengalami kesulitan.

Dominasi yang dimiliki Jonatan membuat Chico tidak bisa keluar dari tekanan permainan lawan. Chico juga kerap blunder dengan pengem­ba­lian bola yang tanggung sehingga dengan mudah ditutup dengan smes keras oleh Jonatan.

Setelah kehilangan tiga poin beruntun, Jonatan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Jonatan terus meraih poin usai interval. Permainan yang sepenuhnya dipegang Jojo membuat Chico pontang-panting menghalau tekanan lawan.

Smes Chico yang mem­ben­tur net membuat Jonatan meraih match point 20-12. Jonatan memenangkan duel itu dengan skor 21-12 setelah pukulan menyilang ke sisi kanan mengecoh Chico.

Baca juga :  Foto Lepas

Pada babak perempat final Jonatan akan melawan wakil Denmark, Anders Antonsen yang menyingkirkan Wang Tzu Wei dari Taiwan. ant/cnn-i/ron