loader image

Bungkam Sheriff 3-0, Madrid Melaju ke Babak 16 Besar

D:\Data\November 2021\2611\9\9\bungkam.jpg
Merayakan gol – Real Madrid merayakan gol kedua mereka dalam pertandingan Grup D Liga Champions lawan Sheriff pada 25 November 2021.

Jakarta – Real Madrid sukses mengamankan tiket ke 16 besar usai membungkam Sheriff Tiraspol dengan skor 3-0 dalam pertandingan matchday kelima Grup D Liga Champions di Sheriff Stadium pada Kamis dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tiga gol kemenangan Real Madrid di markas Sheriff masing-masing diciptakan oleh David Alaba, Toni Kroos dan Karim Benzema.

Berkat hasil ini, Real sukses memantapkan posisi di puncak klasemen Grup D dengan 12 poin. Sementara itu, Sheriff menduduki peringkat ketiga dengan enam poin.

Real langsung menunjukkan penampilan agresif sejak awal babak pertama. Meski demikian, pasukan asuhan Carlo Ancelotti masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Sheriff.

Real baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-30 lewat tendangan bebas David Alaba yang sempat mengenai pemain tuan rumah.

Jelang babak pertama usai, Real Madrid sukses menggandakan keunggulan berkat gol Toni Kroos melalui tendangan first-time setelah bekerja sama dengan Vinicius.

Skor 2-0 untuk keunggulan Real menjadi hasil sementara saat turun minum.

Selepas jeda, Real Madrid tak mengendurkan tekanan mereka.

Alhasil, Benzema sukses memperbesar keunggulan Los Blancos lewat tendangannya dari jarak dekat usai memanfaatkan umpan Mendy. Kedudukan menjadi 3-0.

Real mendapat beberapa peluang untuk memperbesar keunggulan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga.

Keunggulan tiga gol Real Madrid bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca juga :  Gol Hoki Selamatkan El Real dari Kekalahan

Di laga lainnya Jonatan Christie melangkah ke perempat final Indonesia Open 2021 usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo di Bali International Convention Center, Kamis (25/11).

Chico sempat memberikan alarm kepada Jonatan saat skor 2-3. Akan tetapi, setelah kedudukan itu Jonatan langsung menemukan permainan terbaik tanpa banyak mengalami kesulitan.

Smes menyilang ke sisi kiri yang tidak bisa dijangkau Chico membuat Jonatan unggul 11-4 pada interval gim pertama.

Salah satu yang diandalkan Jonatan adalah smes menyilang. Lewat smes silang ke sisi backhand Chico itu juga Jonatan unggul 15-4.

Dominasi yang dimiliki Jonatan membuat Chico tidak bisa keluar dari tekanan permainan lawan. Chico juga kerap blunder dengan pengembalian bola yang tanggung sehingga dengan mudah ditutup dengan smes keras oleh Jonatan.

Pukulan Chico yg terlalu kencang ke sisi belakang membuat Jonatan meraih game point 20-8.

Setelah kehilangan tiga poin beruntun, Jonatan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Serangan beruntun dari Jonatan memaksa Chico mengembalikan kok dengan tidak sempurna dan tanggung. Tanpa membuang kesempatan, Jonatan melakukan smes sekaligus unggul 11-7 pada interval gim kedua.

Jonatan terus meraih poin usai interval. Permainan yang sepenuhnya dipegang Jojo membuat Chico pontang-panting menghalau tekanan lawan.

Penempatan bola ke sisi kanan yang ditinggalkan Chico membuat Jonatan unggul lima poin dengan skor 16-11.

Baca juga :  Bayern Munich Tak Tampil Oke Saat Kalahkan Union Berlin

Smes Chico yang membentur net membuat Jonatan meraih match point 20-12. Jonatan memenangkan duel itu dengan skor 21-12 setelah pukulan menyilang ke sisi kanan mengecoh Chico.

Pada babak perempat final Jonatan akan melawan wakil Denmark, Anders Antonsen yang menyingkirkan Wang Tzu Wei dari Taiwan.ant/cnn-i/ron

Di pertandingan Dua gol Edin Dzeko sukses membawa Inter Milan menundukkan Shakhtar Donetsk 2-0 dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Guiseppe Meazza pada Kamis dini hari WIB, demikian cetatan laman resmi UEFA.

Inter dipastikan lolos ke-16 besar setelah Real Madrid berhasil mengalahkan Sheriff Tiraspol 3-0.

Peluang pertama pertandingan diciptakan oleh Inter pada menit ke-11. Nicolo Barella mendapat bola di kotak penalti, yang kemudian ditendangnya ke arah gawang. Namun, bola masih melambung di atas mistar. ant/cnn-i/ron