loader image

76 Kepala Desa Ikuti Sosialisasi Pemahaman Perbankan

SOSIALISASI-Foto bersama disela pembukaan sosialisasi perbankan kepada 76 kepala desa se kabupaten HSU.

AMUNTAI- 76 Kepala Desa se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Bank Kalsel Cabang Amuntai. Kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman terkait perbankan dan fungsinya.

Khairun Nisa selaku kepala Bank kalsel Cabang Amuntai mengatakan, maksud dan tujuannya menyelenggarakan acara ini, yang utama ingin memberikan ucapan selamat kepada 76 kepala desa terpilih masa jabatan 2021 – 2027 yang baru dilantik pada tanggal 10 November 2021 yang lalu.

Bank kalsel sebagai bank milik pemerintah daerah, dalam fungsinya sebagai pengembang khas daerah, sekaligus penyalur gaji ASN dan gaji seluruh kepala serta aparat desa khusus di kabupaten HSU dalam kesempatan ini, ingin memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah dalam hal ini dinas PMD yang telah memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada kami bank kalsel cabang amuntai untuk mengelola dana desa di kabupaten HSU sebesar 100 persen, ujarnya.

Selain itu dirinya menambahkan, bank kalsel berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal dan berupaya mengakomodir segala kebutuhan dalam hal pengelolaan dana desa, sejak awal pengelolaan dana desa layanan yang dapat diberikan antara lain, penyaluran seluruh gaji kepala desa aparat desa BPD dan RT se – Kabupaten HSU.

Dimana dalam proses penarikannya dapat dengan mudah dilakukan pada terminal – terminal ATM bank Kalsel yang tersedia hampir di seluruh kecamatan.

Baca juga :  Syaifullah, Mari Kawal dan Sukseskan Pilkada

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Rijali Hadi saat membuka kegiatan mewakili Pemerintah daerah Mengatakan, pada kesempatan yang berbahagia ini Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten HSU selaku mewakili pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bank kalsel cabang Amuntai, atas terlaksananya kegiatan pada hari ini.

Hal ini merupakan salah satu pembuktian dan dukungan dari Bank Kalsel Amuntai, terhadap upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan desa di kabupaten HSU, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada bank kalsel atas kerjasama dan dukungan yang selama ini telah diberikan, antara bank kalsel amuntai dengan Dinas PMD HSU dan seluruh desa yang ada di Kabupaten HSU.

Berbagai macam bentuk dukungan telah diberikan baik dari pengelolaan dana rekening khas desa di kabupaten HSU dan juga aplikasi penyaluran gaji dan tunjangan itu Dengan buku rekening dan ATM secara non tunai dan juga banyak sekali dukungan dukungan yang lainnya.

Rijali berharap, dalam kesempatan ini Semoga kerjasama yang baik ini bisa terus di pertahankan dan ditingkatkan agar semakin dapat menunjang pembangunan tugas – tugas kawan kawan pemerintahan desa di Kabupaten HSU. (suf/mb03)