loader image

Fajar/Rian ke Babak 16 Besar

D:\Data\November 2021\2511\9\9\fajar.jpg
Melangkah – Fajar Alfian/M Rian Ardianto melangkah ke 16 besar Indonesia Open 2021 usai mengalahkan Leo Carnando/Daniel Marthin, Rabu (24/11).

Jakarta – Fajar Alfian/M Rian Ardianto melangkah ke 16 besar Indonesia Open 2021 usai mengalahkan Leo Carnando/Daniel Marthin di Bali International Convention Center, Rabu (24/11).

Fajar/Rian menang dua gim langsung atas Leo/Daniel 21-17, 21-18 dengan durasi 32 menit.

Pada awal gim pertama, Fajar/Rian dan Leo/Daniel banyak melakukan adu drive. Namun Leo/Daniel lebih banyak memenangkan pertarungan tersebut.

Guna tidak terpancing permainan drive Leo/Daniel, Fajar/Rian beberapa kali melambungkan bola ke belakang guna membuka serangan.

Duel sesama ganda Indonesia ini berjalan imbang. Setelah imbang 2-2, Fajar/Rian bisa unggul 7-3. Akan tetapi, sejumlah poin yang didapat dari adu drive itu membuat Leo/Daniel kembali menyamakan skor jadi 8-8.

Smes keras dari Fajar yang tidak bisa dikembalikan Daniel membuat Fajar/Rian unggul 11-9 pada interval gim pertama.

Kegagalan Fajar/Rian dalam dua permainan net membuat Leo/Daniel menyamakan skor jadi 14-14.

Usai interval permainan yang terjadi dari kedua pasangan lebih terbuka, dan banyak serangan dari Fajar/Rian.

Dengan permainan itu, Fajar/Rian lebih unggul. Fajar/Rian unggul 19-17 setelah smes mereka tidak bisa dikembalikan Leo/Daniel.

Smes keras Fajar ke sisi kanan yang tidak bisa diantisipasi Daniel membuar Fajar/Rian unggul 21-17 pada gim pertama.

Reli panjang terjadi pada gim kedua. Fajar/Rian dan Leo/Daniel menyerang serta bertahan dengan sama baik.

Akan tetapi, lambungan bola ke belakang dari Leo yang terlalu kencang membuat bola keluar garis lapangan, Fajar/Rian unggul 9-8.

Baca juga :  Wales Kalahkan Turki 2-0

Kesalahan Leo dalam servis membuat Fajar/Rian kembali unggul pada interval gim kedua, 11-9 dalam durasi 10 menit.

Leo/Daniel memberikan perlawanan sengit kepada Fajar/Rian dengan berbalik unggul 16-15. Akan tetapi serangan beruntun Fajar/Rian membuat mereka menyamakan skor 16-16.

Kesalahan komunikasi Leo/Daniel dalam mengantisipasi bola lambung membuat Fajar/Rian meraih match point 20-18.

Akan tetapi, Leo/Daniel memaksa Fajar/Rian setting setelah smes keras Daniel gagal dikembalikan dengan baik. Hanya saja, kegagalan Daniel mengembalikan servis Rian membuat Fajar/Rian menang 22-20 pada gim kedua dalam lolos ke 16 besar Indonesia Open 2021.

Praveen/Melati lolos

Di pertandingan lainnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melangkah ke babak 16 besar Indonesia Open 2021 usai meraih satu poin di babak 32 besar di Bali International Convention Center, Rabu (24/11).

Praveen/Melati melawan pasangan asal Jepang Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki. Akan tetapi, saat laga berjalan beberapa detik, Nishikawa/Ozaki mengajukan mundur atau retired.

Pada saat itu Praveen/Melati baru meraih poin pertama dalam laga tersebut. Usai tertinggal satu poin, Ozaki langsung menghampiri bangku mereka sembari meminta maaf kepada wasit dan Praveen/Melati.

Wasit kemudian mengumumkan Praveen/Melati sebagai pemenang pertandingan itu sekaligus lolos ke babak 16 besar.

Dengan kemenangan mudah itu, Praveen/Melati akan bertemu pemenang Mathias Christiansen/Alexandra Boje vs Rinov Rivaldy/Pitha Mentari.

Kemenangan di babak pertama Indonesia Open 2021 menguntungkan Praveen/Melati karena memiliki kebugaran yang lebih baik setelah tidak banyak mengeluarkan tenaga pada pertandingan pertama.

Baca juga :  Brighton Jegal Everton Dekati Empat Besar

Sampai dengan berita ini dibuat, Praveen/Melati jadi wakil Indonesia ke-12 yang lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2021. cnn-i/ron