loader image

Bupati Tinjau Aktivitas Jual Beli di Pasar Agrobisnis

TINJAU LOKASI – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat meninjau pasar Agrobisnis di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Haruai, Senin (15/11).

TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meninjau aktivitas jual beli di Pasar Agrobisnis di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Haruai. Hal tersebut ditandai dengan soft launching Pasar Agrobisnis, yang dimeriahkan dengan bazar pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), komunitas pameran batik, perpustakaan keliling, dan lainnya, Senin (15/11).

Bupati bersama istri, Hj Syarifah, didampingi Sekda Tabalong dan beberapa Kepala SKPD, menyempatkan berinteraksi dengan pedagang yang berjualan di pasar tersebut, serta membeli buah melon dan pisang.

Usai melakukan interaksi, Anang menyampaikan, pihaknya kedatangan tamu Regional CEO Kalimantan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region IX Kalimantan, Jan Winston Tambunan.

Kedatangan pihak Bank Mandiri Regional Kalimantan tersebut, sebagai tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya di Banjarmasin. Karena melihat potensi perkonomian di Tabalong sangat menjanjikan untuk dikembangkan.

“Oleh sebab itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong, saya ucapkan terima kasih atas kedatangannya hadir kesini,” katanya.

Sementara, Jan Winston Tambunan menjelaskan, kedatangan pihaknya ke Pasar Agrobisnis ini sebagai bentuk dukungan kegiatan perokonomian yang terkait dengan UMKM.

“Termasuk juga petani-petani yang juga perlu support dari perbankan, seperti rekan-rekan kita tadi yang sudah membawa hasil panennya,” katanya.

Pihaknya juga akan menindaklanjuti hal tersebut dengan melakukan kerjasama. “Saat ini kalau para petani tadi membutuhkan modal, saya sangat terbuka. Bank Mandiri akan support,” ujarnya.

Baca juga :  Pemkab Terima Bantuan Masker dari PT Adaro Indonesia

Sebagai salah satu Bank BUMN, lanjut Jan Winston, mereka berperan sebagai agen pembangunan atau Agent of development. “Jadi Bank Mandiri sendiri, tidak bisa lepas dari sana. Kami juga harus memberikan waktu dan pikiran kepada seluruh masyarakat yang membutuhan permodalan,” pungkasnya. rls