loader image

Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

VAKSIN-Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Tapin Utara, Kab.Tapin.

RANTAU,- “Selain melaksanakan protokol kesehatan, cara mencegah penyebaran Covid-19 ialah dengan melaksanakan vaksinasi,” kata Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat menggelar monitoring kegiatan vaksinasi di Puskesmas Tapin Utara, Kab.Tapin.

Seperti yang diutarakan Gubernur Kalsel, dengan hadirnya vaksin ditengah – tengah masyarakat tentu menghilangkan kecemasan kita selama 1,5 tahun terakhir, kapan pandemi ini akan berakhir, tidak hanya di Indonesia akan tetapi juga diseluruh dunia.

Karena vaksin terbukti ampuh dalam melawan Covid-19, diharapkan seluruh daerah, dapat menggalakkan kegiatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat di Kalimantan Selatan dalam rangka meningkat herd immunity atau kekebalan kelompok bagi masyarakat.

“Untuk mencapai target nasional 70% pencapaian vaksinasi di Kalsel, diharapkan kita terus bergerak melaksanakan vaksinasi di 13 Kabupaten Kota,” kata Gubernur Kalsel.

“Kenapa saat ini kasus Covid-19 sudah melandai hal itu dikarenakan vaksinasi sudah bergerak kemana – mana,” ucap Gubernur dalam sambutannya.

Senada dengan apa yang disampaikan gubernur Kalsel, dalam kesempatan itu H Syafrudin Noor turut mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus bergerak melakukan vaksinasi dalam upaya melawan Covid-19.

Dengan gerakan vaksinasi ini, diharapkan akan tercipta kekebalan kelompok diantara kita, karena itu teruslah hidup sehat dan rajin berolahraga dengan terus menerapkan 5M dalam kehidupan sehari – hari, kata H Syafrudin Noor.

Baca juga :  Bupati Banjar Hadiri Rakor Mingguan

Dari pantauan awak media, kunjungan monitoring Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi Sekda Provinsi Kalsel Ir Roy Rizali Anwar ST MT berserta rombongan disambut oleh Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Sekda Tapin H Masyraniansyah bersama Forkopimda Kabupaten Tapin.

Dan untuk diketahui total kasus Covid-19 di Kab.Tapin sampai tanggal 2 November 2021 mencapai angka 2.464, dengan kasus sembuh sebanyak 2.366 dan total meninggal sebanyak 98 orang. Namun alhamdulillah sampai dengan hari ini di kabupaten Tapin tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19.

Yang artinya kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi untuk menjaga dan melindungi dirinya.{[her/mb03]}