loader image

H Syafrudin Noor Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Penyuluh dan Insan Pertanian Berprestasi

SERAHKAN PIAGAM-Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor SSos SE saat menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba penyuluhan tingkat Kab.Tapin tahun 2021.

RANTAU,- Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor serahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba penyuluhan pertanian dan insan pertanian berprestasi dalam acara apresiasi penyuluh tahun 2021 yang digelar dinas pertanian Kab.Tapin, Senin, (1/11/2021) bertempat di Ball Room Hotel Grand Dafam Syariah Banjarbaru.

Penghargaan diberikan atas dedikasi para penyuluh dan insan pertanian (Petani, POPT, Kelompok Pertanian dan Balai Penyuluhan Pertanian) dalam memajukan pertanian di Kabupaten Tapin yang sebelumnya telah dilaksanakan lomba penyuluh pertanian tingkat Kab.Tapin tahun 2021.

Adapun kategori penghargaan yang diberikan yakni penyuluh dan petani berprestasi program IPDMIP tahun 2021 dan penghargaan kepada pemenang lomba penyuluhan serta diserahkan pula penghargaan atas pencapaian sasaran tanam dan produksi padi MT 2019/2020.

Seperti yang diutarakan H Syafrudin Noor, penghargaan yang diberikan pemerintah daerah kepada penyuluh dan petani berprestasi ini dalam rangka mendorong dan meningkatkan motivasi serta semakin memacu kualitas sumber daya manusia pertanian di Kabupaten Tapin agar dapat berkembang semakin baik lagi.

“Dengan pemberian penghargaan ini tentunya kita berharap akan memacu semangat kita untuk memajukan sektor pertanian,” kata H Syafrudin Noor.

Dalam sambutannya tak lupa H Syafrudin Noor menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan kegiatan penyerahan penghargaan ini.

Meskipun dalam masa pandemi, pemerintah tak lupa memberikan apresiasinya kepada para penyuluh dan insan pertanian berprestasi yang telah menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan semua program pembangunan pertanian di kabupaten Tapin.

Baca juga :  "Dewa Cinta" Disdukcapil Balangan Permudah Pembuatan Dokumen Kependudukan Warga Terpencil

Menutup sambutannya tak lupa H Syafrudin Noor mengajak, seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan. Walau kasus Covid-19 terus berkurang, kita tetap menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan tetap menjaga kesehatan demi kebaikan kita bersama – sama.

Acara turut dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikutura Provinsi Kalsel beserta jajaran, Kepala Dinas Pertanian Kab.Tapin beserta jajaran dan para penyuluh dan penyuluh purna tugas.{[her/mb03]}