loader image

DPD KNPI Lakukan Pembinaan OKP dan Pelajar

RANTAU,- Dengan Tema “Solidaritas Pemuda Membangun Banua”. Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tapin melaksanaan pembinaan organisasi dan pelajar, Sabtu (23/10/2021) bertempat di Aula By Pass Rantau.

Pembinaan dibuka secara resmi oleh Bupati Tapin yang diwakili H Mahyudin Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik dan dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Tapin H Dedi Arif Budiman, Pasiter Kodim 1010 Tapin Kapt Inf Zainal Arifin, Kasat Binmas Polres Tapin Iptu Edy Supandi SAP MAP, perwakilan Kantor Kemenag Tapin H Mahyudi Noor SPd, perwakilan Dispora, Kesbangpol serta perwakilan lembaga dan instansi terkait dilingkungan Pemkab.Tapin.

Dan menghadirkan 3 orang narasumber yakni Ketua Karang Taruna Murtoyo SSos, Pimpinan Ponpes Muthi’ul Huda Kec.Hatungun Rois Syuriah PCNU Tapin dan wakil ketua 3 STAI Darul Ulum Kab.HSS.

Menyampaikan sambutan Bupati, H Mahyudin Noor selaku pemerintah daerah, sangat mendukung dan mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan pembinaan oleh KNPI kepada para pelajar dan OKP yang ada di Tapin.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pemuda selalu berada di barisan terdepan dalam setiap peristiwa penting dalam sejarah perjuangan bangsa, baik dimasa kemerdekaan maupun diera globalisasi seperti saat ini. Peran pemuda dalam menentukan kejayaan bangsa tidak diragukan lagi.

Karena itu melalui organisasi kepemudaanlah, salah satu wadah untuk para pemuda melatih kepekaan sosial, kebersamaan, solidaritas dan jiwa kepemimpinan. Hal itu karena setiap arus positif selalu selalu disimbolkan kepada para pemuda seperti energik, sportif, cerdas, berani dan memiliki kelebihan lainnya.

Baca juga :  Desa Suato Lama Resmi Ditetapkan Sebagai Lokasi TMMD Ke – 111

Karena itu peran pemuda sebagai agent of change perlu perlu dilatih dan dibentuk dalam wadah organisasi dalam membentuk jiwa kepemimpinan dengan karakter yang menjadi harapan bangsa.

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat meningkatkan peran dan gerak organisasi kepemudaan dan pelajar agar lebih optimal lagi dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Tapin, tutup H Mahyudin.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapin mengatakan,

pembinaan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silaturahmi dalam menjaga keakrapan dan keharmonisan satu organisasi dengan organisasi lainnya.”Dengan harapan, bersama – sama kita nantinya dapat mencapai satu tujuan,” kata H Dedi kepada awak media.

Kita berharap kedepan, pemuda Tapin bisa lebih memberanikan diri dalam hal positif, atau dengan ungkapan lain keberadaan pemuda Tapin bukan sebagai ajang untuk diremehkan akan tetapi sebagai ajang pembuktian diri bahwa mereka bisa mendukung pembangunan di Kabupaten Tapin.{[her/mb03]}