loader image

Tiga Atlet HSU Sukses Raih Medali

D:\Data\Oktober 2021\2110\9\9\9\dsvsdv.jpg
KETIGA atlet berfoto bersama saat PON Papua.

AMUNTAI – Tiga atlet Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sukses meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Ketiga atlet tersebut, yaitu Halida Ulfah pada cabang olahraga atletik yang berhasil meraih medali perunggu di nomor 20.000 meter jalan cepat, Noor Hidayatullah pada cabang olahraga bilyard yang meraih dua medali perak sekaligus pada nomor 8ball double putra dan nomor 9ball double putra, dan Padli Yanor cabang olahraga dayung yang sukses meraih medali perak di nomor kayak 4 jarak 500 meter.

Noor Hidayattullah mengaku bersyukur dirinya mampu meraih dua medali pada dua pertandingan berbeda sekaligus.

“Alhamdulliah. Terima kasih banyak kepada pembina dari Kabupaten Hulu Sungai Utara dan doa dukungan dari seluruh warga HSU. Tanpa dukungan mereka, mungkin tidak akan sampai kesini (PON Papua red),” kata Hidayattullah, Senin (18/10).

Ia mengatakan, keikutsertaannya pada ajang PON ini, di mulai pada tahun 2008 dengan mendapatkan medali perak. “Rezeki mungkin belum sampai ke medali emas. Tinggal selangkah lagi mendapatkan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dari segi kesiapan masih belum mumpuni, karena di awal pandemi Covid-19, berbagai latihan dan pertandingan bilyard dihentikan. “Sempat satu tahun tidak ada pertandingan nasional dikarenakan Covid-19.” katanya.

Ia berharap, ke depannya cabor bilyard lebih efektif dalam melakukan pembinaan latihan dengan mengikuti berbagai pertandingan dari tingkat daerah hingga nasional.

Baca juga :  Penjualan Oksigen untuk Industri Dihentikan, Hanya untuk Kebutuhan Medis RS di Kalsel

“Karena olahraga bilyard ini, perlu jam terbang yang tinggi. Kalau kita jarang latihan, otomatis kualitas pukulan (menyodok bola) menurun,” pungkasnya. rls