loader image

Drama Lima Gol , Liverpool Bekuk Atletico Madrid

D:\Data\Oktober 2021\2110\9\9\9\master.jpg
Susah payah – Liverpool susah payah kalahkan Atletico Madrid 3-2 di matchday ketiga Liga Champions.

Madrid – Liverpool susah payah mengalahkan Atletico Madrid yang bermain dengan 10 orang di babak kedua. Penalti Mohamed Salah memastikan The Reds menang 3-2.

Pada pertandingan yang dihelat di Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB, Liverpool unggul dua gol dalam tempo kurang dari 15 menit lewat Mohamed Salah dan Naby Keita.

Tapi, Atletico bangkit untuk membuat skor 2-2 di babak pertama berkat sepasang gol Antoine Griezmann. Tapi, Griezmann malah mendapat kartu merah di awal babak kedua.

Kemenangan Liverpool ditentukan Salah di menit ke-78 dari titik putih. Liverpool dengan tiga kemenangan kini memuncaki Grup B Liga Champions dengan sembilan poin, sementara Atletico di posisi kedua dengan empat poin.

Atletico dan Liverpool bermain agresif sejak menit awal. Kedua tim coba mencuri gol secepatnya. Tapi, tim tamu yang mendapatkannya lebih dulu di menit kedelapan.

Mohamed Salah mendapat bola di sisi kanan lalu menusuk ke dalam, melewati tiga pemain Atletico sebelum melepaskan sepakan mendatar ke pojok gawang Jan Oblak.

Dalam tayangan ulang, bola lebih dulu menyentuh kaki James Milner sebelum masuk ke gawang. Tapi, UEFA tetap menyatakan gol itu milik Salah.

Gol itu membuat Liverpool bersemangat menekan Atletico yang kesulitan meredam. Liverpool lantas menggandakan keunggulan di menit ke-13.

Kali ini pertahanan Atletico membuat blunder ketika Felipe gagal membuang bola dengan baik dan jatuh di depan Naby Keita, yang melepaskan sepakan voli ke pojok gawang Oblak.

Baca juga :  The Blues Juara Piala Super Eropa

Griezmann memangkas ketertinggalan Atletico jadi 1-2 pada menit ke-20. Diawali korner, bola dioper pendek ke Thomas Lemar yang mudah saja melewati Keita di sisi kiri kotak penalti dan memberikan umpan tarik.

Bola lantas disepak oleh Koke di depan kotak penalti untuk kemudian disontek Griezmann ke pojok gawang. VAR sempat mengecek posisi Griezmann yang diduga offside, tapi gol akhirnya disahkan.

Gol itu membuat Atletico lebih bersemangat mengejar gol lagi. Griezmann nyaris bikin gol di menit ke-27 ketika lolos dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan.

Beruntung bagi Liverpool, Alisson mampu membendung sepakan Griezmann dari jarak dekat. Setelah unggul, Liverpool justru kesulitan menguasai pertandingan.

Yang ada Atletico malah bisa menyamakan skor 2-2 di menit ke-34 lewat Griezmann yang lolos dari kawalan Virgil van Dijk usai menerima umpan Joao Felix. Griezmann mudah saja menaklukkan Alisson lewat sepakan ke pojok kanan bawah.

City ngamuk

Di laga lainnyaManchester City mengamuk di markas Club Brugge, pada matchday ketiga Grup A Liga Champions. The Citizens menang telak 5-1.

Bertandang ke Stadion Jan Breydel, Brugge, Belgia, City mengamuk di depan pendukung lawannya. Lima gol dilesakkan juara bertahan Liga Inggris itu.

Dua gol pertama dicetak Joao Cancelo dan Riyad Mahrez di babak pertama. Di babak kedua, tiga gol tambahan dilesakkan Kyle Walker, Cori Palmer, dan gol kedua Mahrez.

Baca juga :  10 Pemain Die Roten Menangi Laga 3-1

Sementara Brugge cuma bisa membalas satu gol. Hans Vanaken bisa membuat Ederson gagal clean sheets lewat golnya di menit ke-81. dtc/ron