loader image

Polres HST Sosialisasi 3M Pada Aruh Adat

D:\Data\Oktober 2021\1910\2\New Folder\Polres HST Sosialisasi 3M Pada Aruh Adat.jpg
BHABINKAMTIBMAS Polsek Hantakan saat menghadiri aruh adat di Balai Kumuh Desa Haruyan Dayak, Minggu (17/10).

BARABAI – Jajaran Polres Hulu Sungai Tenah (HST) terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dengan melakukan 3M, yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Hal tersebut terus digiatkan guna pencegahan terhadap penularan Covid-19, yang kali ini dilakukan anggota Bhabin­kam­tibmas Polsek Hantakan, Bripka Yunika Akbar, pada upacara adat di Balai Kumuh Desa Haruyan Dayak, Minggu (18/10).

Kapolsek Hantakan Ipda Lukas Wahyu Aji Setyanto menyampaikan, kegiatan itu merupakan cara yang paling tepat bagi seorang Bhabin­kam­tibmas untuk mengenal masyarakat binaannya, dan pada kesempatan tersebut juga dilakukan imbauan serta sosialisasi tentang Kamtibmas.

“Bhabinkamtibmas kami juga rajin melaksanakan kunjungan ke masyarakat dengan mendengarkan keluhan warga tentang permasalahan Kamtibmas, dan memberikan penjelasan serta pen­ye­le­s­ai­an­nya. Termasuk memelihara hubungan silaturahmi dan persaudaraan,” katanya.

Yang terpenting, lanjut dia, pihaknya harus memberikan informasi dan mengajak warga untuk ikut serta betapa pentingnya vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, pada momen sakral aruh adat itulah kesempatan untuk melakukan sosialiasi tentang protokol kesehatan, karena dihadiri banyak warga serta tokoh adat. “Mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berlalu, dan kita semua terbebas dari penularannya,” pungkasnya. ant/yos

Baca juga :  Polres Patroli diTempat Keramaian