loader image

Pengembangan sektor pariwisata jadi fokus utama Disparpora

PARINGIN-Pengembangan sektor pariwisata menjadi fokus utama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Balangan dalam memajukan daerah.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Balangan Gazali Al Fatah, mengatakan pengembangan pariwisata menjadi salah satu fokus program dinas yang dipimpinnya ke depan.

“Pelaksanaan program terkait pengembangan dan meningkatnya kualitas dan daya saing tenaga kerja di bidang pariwisata menjadi salah satu upaya yang akan dilaksanakan Disparpora,” kata Gazali di Paringin, belum lama tadi.

Mendukung terwujudnya itu semua, maka menurut Gazali, program pelatihan dan pembinaan kepada pelaku maupun pengelola pariwisata di Balangan akan terus dilakukan.

Selain itu, ujarnya, penggabungan kembali antara Dinas Pariwisata dengan Dinas Pemuda dan Olahraga tidak menjadikan pengembangan wisata jadi menurun.

Bahkan sebaliknya, dengan penggabungan dinas tersebut diharapkan kinerja dinas makin dinamis, sehingga pengembangan wisata di Balangan juga akan mengalami kemajuan.

Seperti beberapa waktu lalu, kami menggelar pelatihan homestay bagi para penggiat pariwisata dan masyarakat di sekitar objek wisata yang ada di Kabupaten Balangan, terangnya.

Tentu kegiatan seperti ini, kata Gazali, bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk, pelayanan, pengelolaan homestay yang ke depannya diharapkan mampu memberikan kesejahteraan dan daya saing tenaga kerja.[[an/mb03]

Baca juga :  Fokus Gelontorkan Anggaran ke Destinasi Wisata