loader image

Dishub Buat Pita Getar Untuk Mencegah Terjadinya Lakalantas

M Noor MAP

RANTAU,- Mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas atau Lakalantas, Dinas Perhubungan Kabupaten Tapin buat vita getar diperempatan Siring Rantau Baru yang rawan terjadi kecelakaan.

Kepala Dinas Perhubungan M Noor MAP saat ditemui awak media diruang kerjanya mengungkapkan, pembangunan vita getar ini merupakan bagan rencana Dinas Perhubungan untuk memasang beberapa rambu lalu – lintas di kawasan ruang terbuka hijau (RTH) Rantau Baru.

“Kegiatan itu dilaksanakan oleh Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kab.Tapin,” kata M Noor diruang kerjanya baru – baru tadi.

Sebenarnya di tahun 2021 ini, Dinas Perhubungan mempunyai tiga kegiatan yakni pemasangan traffik light, warning light dan pemasangan rambu – rambu di kawasan Rantau Baru, termasuk pembuatan vita getar.

Setelah pembuatan vita getar, selanjutnya kita juga akan memasang warning light diperempatan Rantau Baru yang anggaran pembangunannya sudah kita masukkan dalam anggaran perubahan.

Sama dengan vita getar, warning light juga akan kita pasang dalam dua arah, yakni dari arah luar kota dan dari arah dalam kota.

“Kenapa disana perlu kita buat vita getar dan warning light, karena disana merupakan area yang padat dan sangat rawan terjadi kecelakaan lalulintas,” papar M Noor.

“Kenapa kawasan Rantau Baru perlu banyak dibangun rambu – rambu, hal ini demi kelancaran arus dan menekan angka kecelakaan lalulintas,” tandasnya.

Dengan adanya vita getar dan rambu warning light, diharapkan pengendara yang tadinya dalam kecepatan tinggi bisa mengurangi kecepatannya, serta jika ada pengemudi yang mengatuk tersadar, ucap M Noor.

Baca juga :  Seratus KUBE Dapat Bantuan Dana Rp 20 Juta Perkelompok

“Untuk penataan kawasan Rantau Baru kita juga berkordinasi dengan Dinas Perkim. Karena jika ada rambu ada yang terhalang oleh pohon kita minta bantuan agar rambu yang ada dapat berfungsi dengan baik,” tambahnya.{[her/mb03]}