loader image

Bupati HSU Bangga Tiga Atlet HSU Raih Medali di PON Papua

MEDALI-Halida Ulfah mendapatkan medali perunggu di PON Papua.

AMUNTAI- Bupati HSU H Abdul Wahid HK merasa bangga karena atlet Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), berhasil menyumbangkan mendali perhelatan PON XX Papua 2021.

“Kami senang dan bangga karena 3 orang atlet kabupaten HSU, Noor Hidayatullah, Padli Yanir dan Halida Ulfah berhasil meraih medali. Atas nama pribadi dan Pemkab HSU kami mengucapkan selamat dan sukses,” ujarnya Bupati HSU H Abdul Wahid HK di Amuntai kemarin, Rabu (13/10)

Ia berharap kedepannya, semakin banyak atlet-atlet kabupaten HSU yang dapat menorehkan prestasi ditingkat nasional.

Sementara itu, 3 Atlet asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Terus, Noor Hidayatullah meraih medali perak pada nomor 8ball double putra dan medali perak nomer 9ball double putra cabang olahraga (cabor) bilyard, Padli Yanor meraih medali perak nomor kayak 4 jarak 500m cabor dayung dan Halida Ulfah meraih medali perunggu nomor 20.000 meter jalan cepat putri cabor atletik.

Sementara Halida menjadi atlet ketiga yang menyentuh garis finish dengan catatan waktu 1 jam 55 menit dan 14 detik dalam lomba yang dilangsungkan di Kompleks Kuala Kencana, Mimika, Papua.

Setelah pertandingan, Halida mengaku bersyukur bisa mengemas medali perunggu pada keikutsertaan PON pertamanya. “Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas pencapaian saya saat ini, karna ini adalah pertama kalinya saya turun lomba di event olahraga terbesar di Indonesia dan saya bisa menyumbangkan medali untuk provinsi kalimantan selatan”, ucapnya.

Baca juga :  Peringati Hari Anak Nasional, Pemkab Balangan Ajak Orang Tua Aktif Lindungi Anak

Ia menceritakan, iklim di Papua memang berpengaruh pas pertama kali datang, karna perlu beradaptasi lagi dengan iklim di sini, tapi untung nya saat berlomba iklim nya cocok dan untuk lintasan pun masih enak tidak ada kendala.(suf/mb03)