loader image

Mayat Wanita Ditemukan di Kamar Hotel

BANJARMASIN – Gladys (25), warga Jalan KS Tubun, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan, ditemukan meninggal dunia di kamar salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Rabu (13/10) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Susilo didampingi Kanit Reskrim Iptu I Gusti Ngurah Utama Putra saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penemuan mayat wanita di salah satu kamar di hotel berbintang tersebut.

“Seorang wanita selaku tamu hotel ditemukan dalam kondisi tewas di kamar,” katanya.

Ia menyatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP. Jasad korban sudah diperiksa unit identifikasi Polresta Banjarmasin bersama Ops Polsek Banjarmasin Tengah.

“Saat olah TKP di kamar hotel itu, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dari keterangan saksi, yang bersangkutan pernah menderita sakit asma,” ujarnya.

Namun, untuk memastikan penyebab tewasnya korban, pihaknya masih menunggu hasil visum dari pihak RSUD Ulin Banjarmasin. “Kita masih menunggu hasil visum dari rumah sakit. Korban datang bersama keluarga bertiga, dan pagi jelang siang baru ditemukan,” ucap Kapolsek.

Ia menjelaskan, pada Selasa (12/10), korban check in di kamar bersama dua orang saksi.

“Setelah itu, kedua anak korban berenang ditemani dua orang saksi berinisial MDF (18) dan RR (17). Sementara korban masih ada di kamar. Karena korban tinggal di Jalan KS Tubun, anaknya diantar kedua saksi ke rumahnya, dan kemudian kembali ke kamar hotel untuk menemani korban begadang hingga larut malam,” jelasnya.

Baca juga :  Bantuan Korban Banjir HST Menanti Bupati

Menurut keterangan saksi kepada polisi, malam itu korban tidur dalam keadaan mendengkur. “Saksi sempat bertanya, kamu kenapa, dan korban menjawab tidak apa-apa. Korban minta dibelikan susu beruang. Paginya saat dibangunkan untuk sarapan pagi, korban ternyata sudah meninggal dunia,” jelas Kapolsek.

Susilo mengakui, di kamar tersebut pihaknya ada mengamankan botol minuman fanta dan botol minuman kratingdaeng. “Yang jelas korban tidak ada indikasi penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Pihak hotel sendiri belum bisa dimintai keterangan. Salah satu petugas hotel kepada sejumlah wartawan menjelaskan, General Manager (GM) hotel masih ada kesibukan. sam