loader image

Kelompok Tata Boga Panyiuran Dilantih Bikin Kue

TATA BOGA-Pelatih tata boga dan peserta yang mendapatkan sertifikat tanda lulus didepan kantor Desa Panyiuran, dirangkai dengan foto bersama.

AMUNTAI- Pemerintah Desa Panyiuran Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), bekerja sama dengan Centra Boga Marisa Catering (MC) Orgaizer melaksankan pelatihan tata boga.

Ke 14 orang peserta yang mengikuti pelatihan tata boga dari masyarakat desa panyiuran, berhasil mengikuti pelatihan selama empat hari di Balai Desa Panyiuran yang dilatih langsung dari Centra Boga Marisa Catering MC orgaizer.

“14 orang peserta, sudah mendapatkan sertifikat tanda lulus mengikuti pelatihan tata boga lengkap,” ujar Instruktur dan Pembimbing Centra Boga Marisa Catering (MC) Organizer Elisa Ramadhani di Amuntai kemarin, Selasa (12/10)

Terus, ujarnya, menu yang kita pelajari untuk peserta boga desa panyiuran yaitu roti, aneka masakan, aneka puding, aneka kue bolu cemilan dan kue kering.

Ia mengharapkan, dengan adanya pelatihan ini para peserta kelompok tata boga desa panyiuran dapat berkembang menghasilkan pedagang-pedagang makanan yang kedepannya akan mendapatkan peluang usaha bagi orang lain.

“Alhamdulillah peserta tata boga desa panyiuran saat ini sdh ada yang membuka usaha sendiri dua orang, dan kami rekrut menjadi anggota MC Organizer,” ungkapnya. (suf/mb03)

da

Baca juga :  Muchtar Resmi Jabat PAW Wakil Ketua II DPRD Tapin